DPRD Malut Desak Dinas PUPR dan Kontraktor Segera Bayar Hak Warga Ngokomalako dan Wayasipang

oleh -486 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Persoalan yang melingkupi proyek pekerjaan pembangunan jalan penghubung Desa Ngokomalako dan Desa Wayasipang, Kecamatan Kayoa Utara, Halmahera Selatan hingga tidak terbayarkan puluhan juta rupiah upah pekerja dan material oleh pemilik CV. Elgapi, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Provinsi Maluku UtaraUtara, Ruslan Kubais.

Ruslan mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maluku Utara untuk segera menyelesaikan persoalan pembayaran yang masih tertunda itu kepada pihak ketiga, sehingga hak-hak masyarakat dapat ditunaikan secepatnya.

“Saya mendesak agar harga meterial yang dijanjikan oleh kontrakrtor pekerjan jalan sentra produksi Ngokomalako – Akesipang agar segera dibayar. Apalagi ini sudah dekat puasa, tentu masyarakat setempat pasti menyiapkan semua kebutuhan sembako untuk persiapan puasa nanti. Olehnya itu saya mendesak agar kiranya harga material warga Ngokomalako dan Akesipang yang belum dibayar agar segera dibayar,” ujarnya, Jum’at (26/2/2021).

Baca Juga  Mabuk, Ayah Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas

Politisi muda asal Partai NasDem yang akrab disapa Alan ini, mengatakan, semestinya pihak PUPR lebih teliti dan saksama dalam menjalankan program di lapangan sehingga tidak berimbas pada masyarakat.

Link Banner

Tagal itu, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Dinas PUPR Maluku Utara untuk dimintai keterangan terkait persoalan ini.

“Kita akan bicarakan dengan pihak Dinas PUPR agar masalah yang membelit masyarakat ini dapat segera dituntaskan,” pungkasnya. (red)