DPRD SBB Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati

oleh -20 views

Porostimur.com, Piru – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menggelar rapat paripurna dalam rangka Serah Terima Jabatan dan Penyampaian Pidato perdana Penjabat Bupati Achmad Jais Elly.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholith didampingi Wakil Ketua Arifin Podlan Grisya dan La Nyong, yang berlangsung di ruang rapat utama DPRD setempat, Senin (27/5/2024).

Penjabat Bupati Achmad Jais Elly dalam sambutanya mengatakan, selaku penjabat bupati, dirinya akan menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana ditegaskan dalam SK pengangkatan, yakni: memfasilitasi dan mensukseskan agenda nasional Pilkada serentak 27 November 2024. Termasuk di dalamnya memastikan alokasi anggaran sesuai NPHD yang telah disepakati serta menjaga netralitas ASN.

Baca Juga  Serahkan 72 Hewan Kurban, Menteri AHY Maknai Iduladha: Semangat Berbagi kepada Sesama

“Sebagai bagian dari amanat konstitusi dalam penyelenggaraan pemda, rapat paripurna hari ini memiliki makna yang sangat khusus, karena tidak hanya sekedar mengawali tugas saya yang baru sebagai penjabat bupati, namun juga untuk memulai langkah-langkah besar dalam melanjutkan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, tata kelola dan pelayanan publik di kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa ini. Semua hal ini telah ditetapkan dalam rencana pembangunan daerah kabupaten tahun 2023-2026,” jelas bupati.