DPRD Seram Bagian Barat Desak PLN Maluku dan Malut Tangani Listrik Byar Pet

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arif Pamana mendesak pihak PLN Maluku dan Maluku Utara untuk segerah tangani permasalahan listrik di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Lampu sering padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya oleh pihak PLN kepada pelanggan, ini membuat masyarakat resah dan keluhkan atas pelayanan listrik tanpa ada alasan kenapa sering terjadinya pemadaman listrik”, ungkap Pamana.

Dikatakan Pamana, sebelum pihak PLN melakukan pemadaman terlebih dahulu sampaikan pemberitahuan kepada masyarakat, hal ini agar tidak timbulnya keresahan dan keluhan dari masyarakat soal pemadaman listrik, jika ada pemberitahuan mungkin tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Pihak PLN haruslah menjelaskan apa penyebabnya sehingga sering terjadinya pemadaman listrik, hal ini agar kami bisa menjawab semua pertanyaan masyarakat atas selama ini yang menjadi keluhan dan keresahan soal pemadaman listrik, apakah kerusakan pada fungsi unit mesin pembangkit atau dari sisi jaringan ini seharusnya dijelaskan oleh pihak PLN”, kritik Pamana.

Link Banner

Lanjut Pamana, kemudian soal adanya kebijakan suplay dari sekitar kairatu dan bagaimana kita menyusun defisit dan jaringan mengenai stabilnya aliran listrik ini, kira-kira kapan normal setelah pihak PLN mengidentifikasi kendala, misalnya unit apa yang menjadi kerusakan dan bagaimana tingkat penyelesaiannya sampai kapan bisa kembali normal. “Nah itu yang menjadi informasi bagi masyarakat”, imbuhnya.

Baca Juga  Bupati Halbar Minta Semua Petugas Satgus di Kecamatan Kerja Maksimal

Menurutnya, matinya lampu yang terjadi secara sepihak sangat merugikan konsumen dalam hal ini pelanggan yang notabenenya adalah masyarakat Seram Bagian Barat.

“Dari beberapa unit pembangkit listrik di seantero kabupaten SBB butuh evaluasi total dari pihak PLN wilayah Maluku. Oleh karena itu, Fraksi PKB meminta agar pihak PLN wilayah Maluku bisa serius menangani permasalahan Listrik di daerah”, tegasnya.

Alasannya, karena permasalahan listrik bukan hanya diwilayah Kecamatan Seram Barat saja tapi terjadi di seluruh wilayah di 11 kecamatan di kabupaten Seram Bagian Barat.

“Untuk itu fraksi PKB meminta kepada PLN Wilayah Maluku Utara untuk melakukan pengadaan mesin pembangkit listrik baru di SBB. Karena kendala matinya lampu akibat mesin yang sudah tua dan tidak layak sehingga mengakibatkan kemampuan pelayanan listrik di SBB sangat terganggu”, pungkasnya. (red/angel/kwc)