DPW FPI Poso Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi di Ambon

oleh -158 views
Link Banner

Porostimur.com | Poso: Setelah dihantan Gempa Bumi M6 5, pada akhir September lalu, Pulau Ambon dan sekitarnya kembali diguncang gempa Tektonik berkekuatan 5,2 SR pada, Kamis (10/10) yang membuat warga kembali mengungsi dan menimbulkan keeusakan bangunan serta korban jiwa.

Merasa ikut terpanggil untuk membantu warga Ambon yang menjadi korban, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW- FPI) Poso, Sulawesi Tengah melakukan penggalangan dana pada, Minggu (13/10/2019) di kota Poso.

Ketua DPW-FPI Poso, Ustadz Kasmuri Salamah bersama Ketua DPD-FPI Sulteng, Ustad Sugianto Kaimudin memimpin langsung jalannya penggalangan dana di jalan Pulau Sumatra, depan Losmen Alugoro tepatnya perempatan Lampu Merah Unsimar.

30 Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Poso dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) Poso berdiri di jalanan sambil memegang kardus untuk menggalang dana dari para pengendara yang akan ditujukan untuk korban bencana gempa di Maluku Utara.

Rencananya FPI Poso akan menyalurkan bantuan yang terkumpul ke tiga zona terdampak gempa, yakni di Kecamatan Salahutu Pulau Ambon Maluku Tengah, Kecamatan Pulau Haruku dan Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat. (red)