Dramatis, Spanyol Imbangi Jerman 1-1 di UEFA Nations League

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Lisabon: Timnas Jerman gagal mengemas kemenangan atas Spanyol pada pertandingan pertama Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9) dini hari WIB. Kemenangan Jerman di depan mata setelah unggul lewat Timo Werner buyar setelah Jose Luis Gaya mencetak gol pada menit akhir injury time. 

Sejak kick-off, tuan rumah Jerman sebenarnya langsung mengambil inisiatif permainan dan berusaha mencetak gol. Die Mannschaft mengandalkan kecepatan dan fleksibiltas permainan dua bek sayap Thilo Kehrer dan Robin Gonsens.

Peluang baru terjadi pada menit ke-10 pemain tengah Toni Kroos melepas umpan terobosan langsung ke depan. Timo Werner dengan cepat mengejar bola, dan langsung melepas tembakan. Sayang usaha tersebut tak mengancam gawang Spanyol, lantaran sang striker lebih dahulu offside.

Semenit berselang, giliran Spanyol mengambil alih permainan. Dengan cepat melalui winger Jesus Navas, La Roja mengancam gawang Jerman yang dikawal Kevin Trapp.  Sayang usaha Navas menusuk ke area dalam penalti Jerman tak berbuah gol. Umpan silangnya mampu dipatahkan bek tengah Jerman. Hingga menit ke-20 kedua tim masih belum mampu menghadirkan gol.

Link Banner

Tim tamu yang mampu menguasai permainan sejak menit ke-10 belum mampu merobek gawang Jerman. Sementara, tim besutan Joachim Loew terus mencari cara untuk membongkar lini pertahanan Spanyol.

Baca Juga  Respi Mulia ditemukan Tim SAR Sudah tak Bernyawa

Peluang emas didapatkan gelandang tengah Spanyol pada menit ke-23. Fabian Ruiz mengesekusi tendangan bebas, bola disambut sundulan Pau Torres. Ia mengarahkan bola kepada Sergio Busquets yang berdiri bebas tanpa kawalan. Namun sepakan bintang Barcelona itu mengarah tepat di pelukan Trapp.

Kedua tim mengandalkan kecepatan di sektor sayap. Pada menit ke-28 Navas kembali menebar ancaman kepada pertahanan Jerman. Namun, usaha kapten Sevilla tersebut belum menemukan hasil.

Jerman melepas empat tembakan dengan tiga tendangan mengarah tepat ke gawang David De Gea, berbanding tiga milik Spanyol. Namun, untuk urusan penguasaan bola Negeri Matador memegang kontrol permainan, 53 persen terpaut 47 persen. Sayang, hingga peluit turun minum berbunyi skor kacamata.

Baca Juga  Inspektorat Kepulauan Sula Diduga Lindungi Kades dan Mantan Bendes Capalulu

Memasuki babak kedua Jerman mulai mendominasi permainan. Hasilnya, Die Mannschact sukses membuka gol lewat tembakan Timo Werner pada menit ke-55.

Penyerang yang baru saja diboyong Chelsea dari Red Bull Leipzig musim panas ini, dengan tenang menguasai bola di dalam kotak penalti dengan melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan mendarat ke sudut gawang yang membuat David De Gea mati langkah. Skor 1-0 untuk Jerman.

Tertinggal satu gol membuat pelatih Luis Enrique mencoba melakukan rotasi dengan memasukan Mikel Merino menggantikan Sergio Busquets pada menit ke-57.

Sejauh ini peluang Spanyol pun masih belum membuahkan hasil. Ferran Toress dan kolega masih kerap memainkan bola di tengah dan kesulitan menguari pertahanan Jerman yang dipimpin Niklas Sule.

Baca Juga  Pemeriksaan kesehatan rutin, Lanud Pattimura gelar test urine

Peluang Jerman kembali hadir pada menit ke-66. Melalui gelandang tengah Emre Can, sang pemain melakukan manuver dari sisi kanan dan melepaskan sepakan dari sudut sempit yang masih mampu diamankan De Gea.

Berselang empat menit giliran Spanyol melakukan peruntungan pertama pada interval kedua. Menit ke-77, pemain tengah Thiago Alcantara mencari celah di depan kotak penalti Jerman sebelum mengirim tembakan melengkung, akan tetapi bola malah mengarah ke samping gawang Jerman.

Tuan rumah berpeluang memperlebar jarak. Kali ini bek tengah Antonio Rudgier menjadi aktor, sayang tandukannya di depan gawang De Gea berawal dari sepakan pojok masih melenceng tipis disebelah kiri gawang. 

Jerman sepertinya akan memetik kemenangan pertama mereka pada UEFA Nations League edisi kedua ini. Tapi Jose Luis Gaya mencetak gol pada menit keenam injury time untuk memastikan Spanyol pulang membawa satu angka. (red/rep)