Dua Anggota DPRD Bitung Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Maesa

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi PDI-Perjuangan, Habriyanto Achmad dan Benno Mamento, meninjau lokasi longsor di Kelurahan Kakenturan Satu, Lingkungan IV, RT 14, Kecamatan Maesa, Kota Biting, Senin (3/2/2020).

Peninjauan di depan rumah keluarga Kaingge-Badoa dan keluarga Derek-Tambaru ini merupakan guna menjawab keluhan dari masyarakat.

Begitu dilakukan pengecekan memang benar ada lokasi longsor yang dianggap sangat membahayakan kalau hanya dibiarkan.

Pantauan Porostimur.com, di lokasi kejadian, longsor disebabkan derasnya air hujan yang mengalir sehingga tanah dan pasir terporosok ke bawah karena lokasi tersebut adalah tebing atau jurang.

Menurut Benno Mamento, sebagai Anggota DPRD yang dipilih masyarakat, pihaknya wajib melakukan fungsi pengawasan, sehingga jangan sampai ada kesan tidak bagus dari masyarakat.

Baca Juga  Terima Sumbangan Dari Aguan, Murad Ismail Akui Kekurangannya Tangani Covid-19 di Maluku

“Peninjauan kami hari akan kami teruskan ke teman-teman Komisi C DPRD agar mereka membicarakan hal ini dengan pihak-pihak terkait”, tukasnya.

Sementara Habriyanto Achmad menambahkan, longsor ini harus secepatnya diantisipasi, karena ditakutkan Ada longsor lanjutan akibat datangnya hujan.

Disisi lain menurutnya, kalau longsor tidak secepatnya ditangani, akan menimbulkan masalah baru yanh bisa saja menimbulkan korban jiwa kampung harta benda.

Kedua wakil rakyat itu berjanji akan berkoordinasi dengan Camat dan instansi terkait agar melakukan langkah pencegahan, sehingga masyarakat yang ada disekitar lokasi longsor merasa nyaman dan tidak menimbulkan rasa keresehan.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Pak Camat Maesa atas responnya, begitu kami telefon beliau langsung datang dan bersama-sama mengecek lokasi longsor”, ungkapnya. (dan)