Dua dari 26 Kasus yang Dilaporkan HMI ke Polres Kepsul Masuk Tahap Penyelidikan

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana melakukan silahturahmi dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), AKBP. Herry Purwanto, Senin, (19/10/2020).

Dalam silahturahim tersebut, HMI Cabang Sanana mempertanyakan perkembangan penanganan kasus 26 proyek bermasalah yang pernah dilaporkan HMI beberapa bulan lalu.

Ketua Umum HMI Cabang Sanana, Usman Buamona kepada kepada wartawan mengatakan, biasanya dalam pergantian Kapolres Kepsul HMI Cabang Sanana selelalu melakukan silahturahim, namun bertepatan dengan beberapa kesibukan, sehingga kesempatan silahturahim baru dilakukan hari ini.

Kesempatan silaturahim itu lanjut Usman, sekaligus membahas 26 kasus yang sebelumnya telah dikawal oleh HMI Cabang Sanana.

Link Banner

Kapolres Kepsul, AKBP. Herry Purwanto mengaku sudah menerima kasus tersebut, 26 kasus yang sudah dilaporkan, namun sejauh ini baru dua kasus yang naik status ke tahap penyelidikan dikarenakan kekurangan personil penyelidikan.

Baca Juga  Tata Janeeta Lepas Singel Terbaru "Cinta Sebodoh Ini"

“Iya, kami sudah menerima 26 kasus tersebut, namun sampai sejuah ini, baru dua kasus yang naik status ke tahap penyelidikan, yaitu kasus pembangunan air bersih dan jaringan perpipaan lingkungan kantor bupati Kepsul senilai Rp 2.449.662.843, dan kasus pembangunan fasilitas pendukung kawasan swering desa Mangon senilai 1.453.073.068,” ujarnya.

“Jadi, sementara baru dua kasus yang sudah naik ke tahap penyelidikan, kami terlambat melakukan penyelidikan karena kami masih kekurangan personil,” ungkapnya Kapolres.

Herry pun menyarankan kepada HMI untuk sebagian kasus ditindaklanjuti ke pihak Kejaksaan Negeri Sanana, karena Kejaksaan juga mempunyai peran untuk mengawali kasus-kasus.

“Saya sarankan, HMI pun dapat menindaklanjuti kasus ke pihak Kejaksaan, karena pihak Kejaksaan juga mempunyai peran untuk mengawali kasus-kasus,” tukasnya.

Baca Juga  Lahirkan Banyak Film Sukses, 5 Sutradara Hollywood Ini Terkenal Kejam

Herry berharap, Polres dan HMI dapat membangun mitra kerja yang komunikatif dan transparan. Bahkan menerima aspirasi yang disampaikan, termasuk kritik dan saran, sehingga menjadi bahan evaluasi kinerja dari Polres Sula.

“Saya berharap, Polres dan HMI dapat membangun mitra kerja yang komunikatif dan transparan. Semua aspirasi yang disampaikan, kami akan menindaklanjuti secara bertahap. Kami juga membutuhkan kritik dan saran, sehingga menjadi bahan evaluasi kinerja dari Polres Sula”, tutupnya. (red)