Dua Ekor Cumi Raksasa Muncul di Pantai Desa Kawasi Obi Halmahera Selatan

oleh -3.400 views
Link Banner

Porostimur.com |Obi: Warga dihebohkan dengan penemuan Dua ekor cumi-cumi (Suntung) yang tiba-tiba terdampar di pantai Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis, (23/4/2020) sekira pukul 11.00 WIT pagi tadi.

Melalui video yang diterima porostimur.com memperlihatkan, warga Desa Kawasi ramai bermain dengan dua ekor suntung yang terdampar di pantai tersebut.

Menurut salah satu warga, dua ekor cuma yang muncul di pantai Desa Kawasi sekira memiliki warna yang berbeda, yakni merah dan putih.

“Torang (kami) masyarakat sempat bermain dengan dua ekor suntung itu, terus torang kasih makan telur rebus, “ujar Wa Jahria salah satu warga setempat.

Dikatakannya telur yang diberi warga kepada kedua ekor cumi-cumi tersebut yakni telur ayam.

Baca Juga  Ternyata ini alasan pelaku bacok mahasiswa UGM hingga tewas

“Waktu kasih makan, dua ekor cumi-cumi itu tidak mau makan telur kalau ada putihnya, setelah torang buka telur bagian luar yang putih baru dia mau makan”, katanya lagi.

Dia menambahkan, usai diberikan makan warga setempat juga memberikan uang pada dua ekor cumi-cumi dengan cara dimasukan pada bagian leher kedua cumi-cumi itu.

“Setelah kasih makan torang kasih juga doi dan torang langsung kasih lepas ulang dua ekor suntung yang ukurannya sekitar satu meter lebih”, pungkasnya.

Menurut Wikipedia, cumi-cumi raksasa adalah sejenis cumi-cumi yang tinggal di laut dalam dalam keluarga Architeuthidae, ia adalah Sefalopoda terbesar.

Perkiraan terbaru menempatkan ukuran maksimum13 m untuk betina dan 10 meter untuk jantan diukur dari sirip belakang sampai dengan ujung dari dua tentakel panjangnya.

Baca Juga  Kampanye YAMIN ADA di Soa, Diwarnai Aksi Tanda Tangan Dukungan Dari Warga

Namun ada juga ilmuwan yang melakukan penelitian tentang cumi-cumi raksasa dan memperkirakan bahwa panjangnya dapat mencapai lebih dari 20 meter. (adhy)

View this post on Instagram

Cumi raksasa di pulau obi

A post shared by Dino Umahuk (@valdinho74) on