Dua Jembatan Ambruk, Jalan Lintas Seram Lumpuh Total

oleh -25 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Intensitas hujan lebat yang mengguyur Maluku akhir-akhir ini mengakibatkan dua jembatan ambruk di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kecamatan Elpaputih, Kamis (6/6).

Dua jembatan ambruk tersebut yakni, jembatan Waikaka di Desa Tala dan Jembatan Wainari di Desa Wasia.

Akibat kejadian alam ini, jalan lintas Seram lumpuh total, sehingga puluhan kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melanjutkan perjalanan dan sementara berada di kedua Desa tersebut.

Link Banner

Kepada @Porostimur.com, Komarudin Tubaka, salah satu warga Hualoy yang langsung turun di lokasi mengatakan bahwa kejadian ini telah terjadi sejak malam.

Olehnya itu, lanjut Komar, tidak bisa dipastikan siapa yang terlebih dulu mengetahui hal ini. Lagi pula, sudah banyak orang dilokasi dan kronologis yang diceritakan juga berbeda.

Baca Juga  Laksanakan Instruksi Kapolri, Hari Ini Polres Halsel Kembali Salurkan Bantuan Sosial Ke Tiga Desa

Hanya saja, tambah Komar, satu unit mobil jenis avanza milik warga Kamariang hanyut dibawa deras air.

“Setidaknya pemerintah daerah segera mengambil inisiatif terkait musibah alam yang terjadi. sehingga, arus balik mampu diminimalisir, maupun aktifitas umum lainnya.” Pinta Komar saat dihubungi via massager.

Bukan saja Pemda, Komarudin Tubaka yang juga mantan Ketua Bidang Internal BADKO HMI Mal-Malut periode 2014-2016 itu mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Sungai dan Perairan wajib mengambil tindakan untuk meminimalisir kebutuhan dan akses masyarakat. Apalagi, musibah alam ini terjadi pada arus mudik, dan sehari dua akan terjadi arus balik.

Akses jalan lintas Seram lumpuh total, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (dayat)