Dua Kandidat Bertarung Rebut Kursi DPD I Golkar Malut

oleh -150 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dua kandidat dipastikan bertarung merebut kursi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-X yang akan digelar pada Rabu (4/3/2020) di Ternate.

Dua kandidat itu yakni, Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara periode 2016-2020 Alien Mus dan Wasekjen bidang PP wilayah Maluku-Maluku Utara Edi Langkara.

Ketua Panitia Musda, Arifin Djafar mengatakan, sebanyak dua bakal calon telah mengembalikan formulir pendaftaran ketua DPD I Golkar Maluku Utara.

Alien Mus kini menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Golkar dan Edi Langkara merupakan Bupati Halmahera Tengah.

“Sampai dengan hari ini pengambilan formulir dua orang, yaitu Edi Langkara dan Alien Mus. Dan masing-masing sudah kembalikan formulir serta berkas pendaftaran berarti kita bisa pastikan yang bertanding dua itu saja karena calon yang lain sudah tidak ada,” kata Arifin di kantor Golkar Malut, Senin (02/03/2020).

Baca Juga  Gustu Covid-19 Kota Ambon Lakukan Random Rapid Test Hari Kedua di Pasar Mardika

Setelah penjaringan, para kandidat harus melewati tahap verifikasi yang dilaksanakan sebelum 4 Maret.

Pada tahap verifikasi, para bakal calon harus memenuhi beberapa syarat sebagai calon ketua, salah satunya dukungn 30 persen pemilik hak suara.

Pemegang hak suara yang dimaksud adalah pengurus DPP Partai Golkar, DPD I Partai Golkar, ketua dewan penasihat atau pertimbangan Partai Golkar, DPD II Partai Golkar di Maluku Utara, organisasi sayap, dan organisasi kemasyarakatan.

Arifin menambahkan, ada tiga agenda inti yang bakal dibahas dalam hari pertama penyelenggaraan Musda X DPD I Golkar Maluku Utara.

Di antaranya, penyampaian laporan pertanggunjawaban ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara periode 2016-2020, pemilihan ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara 2020-2025, penyampaian pandangan umum pemilik hak suara.

Baca Juga  Ini Dugaan Jatah Paket Bansos untuk Elite PDIP, Ada Nama Puan Disebut

“Dari hasil konfirmasi, dari DPP yang hadir nanti enam orang termasuk Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin,” kata Arifin. (red/rtm)