Dua Lipa Dituduh Mencuri ‘Levitating’ Dari Band Reggae Asal Florida 

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Giliran Dua Lipa yang terjerat masalah hukum dengan tuduhan pelanggaran hak cipta.

Di tanggal 1 Maret kemarin, sebuah band reggae asal Florida, Artikal Sound System, menuduh sang popstar asal Inggris telah mencuri lagu ‘Levitating’ dari track mereka yang dirilis di tahun 2017.

Dalam sebuah tuntutan hukum yang diajukan ke pengadilan federal Los Angeles, band mengklaim jika ‘Levitating’ – yang berada 68 pekan lamanya di Billboard Hot 100 dan juga meraih posisi #2 di chart tersebut – merupakan contekan dari lagu mereka yang berjudul ‘Live Your Life’.

Komplain yang diajukan Artikal Sound System sangat singkat dan sebagian besar hanya berisi tentang pelanggaran hak cipta, dengan sedikit detil tentang bagaimana Dua mencontek lagunya.

Tapi disebutkan jika dua lagu ini sangat mirip sehingga kecil kemungkinan ‘Levitating’ adalah sebuah lagu yang orisinal dan diciptakan secara mandiri.

Baca Juga  Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon Akan Buka Program Studi Kedokteran Gigi

Sebagaimana umumnya kasus pelanggaran hak cipta, tuntutan ini mengklaim jika Dua memiliki akses untuk ‘Live Your Life’, yang artinya ia pernah mendengar lagunya, sehingga kemudian bisa menjiplaknya.

Tapi kasus ini tidak menjelaskan tepatnya mengapa band yakin Dua pernah mendengar lagunya.

Simak kedua lagu tersebut di bawah ini:

(red/creativedisc)

No More Posts Available.

No more pages to load.