Dua Maskapai Indonesia ini Juaranya Maskapai Terburuk di Dunia

oleh -52 views

Porostimur.com, Jakarta – Belum lama ini platform layanan perjalanan Bounce, merilis daftar 10 maskapai penerbangan terburuk di dunia. Indonesia juga terlihat masuk dalam daftar rilis tersebut. Sayangnya Indonesia menempati peringkat 1-2 kategori maskapai penerbangan yang terburuk.

Bounce telah membandingkan sebanyak 60 maskapai penerbangan berdasarkan berbagai faktor, mulai dari jumlah kedatangan tepat waktu hingga kualitas katering dalam penerbangan.

Wings Air memiliki menjadi urutan pertama maskapai penerbangan terburuk versi Bounce dengan skor indeks terendah pada tahun 2023, yaitu hanya 0,37 dari 10. Maskapai ini disinyalir memiliki tingkat kedatangan tepat waktu terendah yaitu sebesar 47,69%, dan tingkat pembatalan tertinggi kedua sebesar 15,91%.  

Lion Air menduduki peringkat kedua maskapai terburuk. Hal itu dikarenakan ketepatan waktu kedatangan yang sangat rendah. Tidak hanya itu bahkan sebanyak 20.01% penerbangan dibatalkan.

Baca Juga  Rekor-rekor Terpecahkan di Pekan Pertama Euro 2024, dari Guler hingga Pepe

Jetstar Airways menempati posisi ketiga maskapai terburuk karena rendahnya tingkat ketepatan waktu. Hanya sebanyak 62.73% penerbangan yang berhasil tepat waktu.

Berikut Peringkat maskapai penerbangan versi Bounce (usebounce.com)

1. Wings Air (Index Score: 0.37)