Dua SPBU Akan Dibangun di Kecamatan Jalsel dan Jaltim

oleh -409 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy mengeluarkan rekomendasi PT. Bumi Moro Energi untuk membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Sidangoli Dehe Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel).

Rekomendasi Nomor: 817/343/2020 itu, menindaklanjuti surat PT. Bumi Moro Energi tertanggal 10 Juni, perihal permohonan izin operasional untuk mendirikan SPBU kompak di Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jalsel.

Terhadap rekomendasi yang telah dikeluarkan itu, pihak PT. Bumi Moro Energi juga berkewajiban memperhatikan persyaratan mendirikan SPBU diantaranya, melengkapi seluruh peryaratan dan kewajiban pendirian SPBU, dalam operasionalnya tetap berpedoman sesuai ketentuan peraturan perundang undangan, serta apabila dalam operasional pemegang izin melanggar, menyalahi dan atau tidak mematuhi ketentuan hukum yang berlaku, maka rekomendasi yang dikeluarkan dinyatakan batal demi hukum.

Baca Juga  Pejabat Desa Lokki Membuka Musyawarah Besar IPPMAT

”Rekomendasi sudah dikeluarkan oleh pak Bupati, sehingga PT. Bumi Moro Energi tinggal melengkapi beberapa persyaratan ijzin untuk dilakukan pembangunan,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijzinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Samsudin Senen kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Mantan Sekretaris Inspektorat Halbar ini menambahkan, di Jailolo Selatan akan dibangun dua SPBU, karena selain di Sidangoli Dehe, ada juga satu lokasi di Desa Dodinga, namun saat ini pihak perusahan masih melakukan penyelesaian soal lahan.

”Kedepan ada dua SPBU di Jalsel yakni di Sidangalo Dehe dan Dodinga,”katanya.
Dino panggilan akrab Samsudin mengaku, hadirnya dua SPBU di Jalsel, sudah menjadi program Bupati Danny, untuk mempermudah masyarakat di Jalsel dan Jailolo Timur, untuk mendapatkan BBM, karena selama ini warga di Jalsel dan Jaltim, ketika mencari BBM harus ke Jailolo dan Sofifi.

Baca Juga  Zulfahri Duwila Yakin Menang di Pilkada Kepulauan Sula 2020

”Tujuan pemerintah menghadirkan dua SPBU di Jalsel, agar masyarakat Jalsel dan Jaltim tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan BBM,” pungkasnya. (ash)