Dua Tahun Warga Kampung Siwang Ambon Rindukan Air Bersih

oleh -241 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Air merupakan kebutuhan utama bagi siapa saja. Karena itu melalui rembuk warga sekitar, maka Pegurus RT 004/RW07 Kampung Siwang, Negeri Urimessing, Kota Ambon mengusulkan pekerjaan pengeboran air, pembuatan bak penampung dan pipanisasi pada setiap rumah warga yang ada di lingkungan RT di maksud kepada Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pekerjaan Umum pada beberapa tahun lalu.

Dengan pegusulan tersebut melalui Dinas PU Kota Ambon pada tahun 2018 mulai dilakukan pekerjaan bak penampung, pipanisasi dan pengeboran sumur.

Namun sampai saat ini keinginan masyarakat untuk menikmati air bersih ini belum juga terpenuhi, akibat pekerjaan pengeboran air belum juga selesai.

Kepada porostimur.com, Mimi Matly salah satu warga sekitar menjelaskan bahwa sumur bor, pembutan bak dan pipanisasi sudah dikerjakan sejak dua tahun lalu, namun sampai saat ini belum juga difungsikan dan belum tahu kapan bisa difungsikan karena pekerjaan pengeboran sumur belum selesai.

Lanjut Mimi, pekerjaan ini membuat kami bingung seakan ada harapan bahwa dalam waktu dekat kami sudah menikmati air bersih, karena dilakukan pipanisasi lebih awal bahkan setiap rumah sudah dipasang kran air padahal pekerjaan pengeboran belum kunjung selesai.

Baca Juga  Selamat Jalan Yappi Mailoa: Selamat Beristirahat di "Paparisa Kacil"

Menurut Mimi, yang menjadi pertanyaan adalah bagaumana dengan hasil geolistrik yang di lakukan oleh Dinas PU dan Perusahan yang mengerjakan pekerjaan ini.

Hasil Geolistrik itu kan bisa menunjukan berapa besar debet air dan air itu berada pada kedalaman berapa meter, karna itu kami minta pihak PU dan perusahan yang mengerjakan pekerjaan ini untuk serius dalam melayani masyarakat sekitar.

“Harapan kami air ini dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati,” tegas Mimi.

Di tempat terpisah, Ketua RT 004/RW 07 Andy Rahayaan, menjelaskan bahwa pekerjaan air bersih ini ada beberapa item yang dikerjakan, diantaranya pembuatan bak, pipanisasi dan pengeboran sumur.

Dua item, yakni bak dan pipanisasi sudah selesai dikerjakan yang tersisa pegeboran sumur, dan pekerjaan pengeboran ini masih dikerjakan.

Baca Juga  Jelang HUT TNI, Kodam Gelar Lomba Tembak Pistol

Walaupun sudah dua tahun, Rahayaan tetap meyakini ada perhatian dan niat baik Dinas PU Kota Ambon dan pihak perusahan untuk menyelesaikan pekerjaan pengeboran air ini.

“Buktinya peralatan pegeboran masih ada sampai saat ini di lokasi”, katanya.

Sebagai penanggung jawab di lingkungan Rahayaan meminta warga untuk tetap bersabar karena air bersih ini pasti juga di nikmati walaupun agak lama menunggu. (olof)