Ducati Jual Motor Versi Jalanan Pakai Mesin Balap Rp 641 Jutaan

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Ducati akhirnya menjual salah satu motor dengan spesifikasi mesin balap, yakni Panigale V4 SP2. Motor dengan mesin balap ini dihargai 34.295 poundsterling atau sekitar Rp 641 jutaan.

Dikutip dari motorcyclenews, motor balap versi jalanan dari Ducati ini dibangun dari model Ducati V4 Desmosedici Stradale 1.103 cc yang basiknya dari V4R. Meski demikian motor yang disapa Panigale V4 SP2 ini telah dirancang untuk bisa berlari secepat mungkin, akan tetapi masih tetap nyaman untuk dikendarai meski di jalanan umum.

Kelebihan dari Panigale V4 SP2 ini tidak lepas dari penggunaan material yang lebih ringan, yang membuatnya punya performa tinggi namun di sisi lain tetap nyaman dikendarai. Pengurangan bobot ini tidak lepas dari penggunaan serat karbon pada berbagai sisi.

Baca Juga  Lantamal IX Bersih-Bersih Pantai Teluk Dalam
Panigale V4 SP2 2022Panigale V4 SP2 2022 Foto: Pool (Ducati/Motorcyclenews)

Selain itu Ducati Panigale V4 SP2 ini juga memilih menggunakan rantai motor balap World Super Bike (WSB), sehingga bisa memangkas bobot hingga 5 kg dibandingkan V4S.

Soal mesin penggerak, Ducati Panigale V4 SP2 ini masih mengusung mesin yang sama seperti V4S 2022, mesin yang mampu mengantarkan tenaga hingga 212 bhp. Nah bagi pecinta motor balap, Ducati menyarankan, untuk menggunakan knalpot Akrapovic titanium sehingga bisa lebih ringan sampai 5 kg dan meningkatkan performa hingga 12 bhp.

Perubahan Ducati Panigale V4 SP2 juga terletak pada sistem kopling, STM-EVO. Sistem kopling ini memungkinkan pengendara tidak mengalami slip, sehingga perpindahan transmisi akan menjadi lebih agresif dibandingkan model standar.

Baca Juga  Dispora Kota Ambon, Gelar Seleksi Paskibra Tahun 2022
Panigale V4 SP2 2022Ducati Panigale V4 SP2 2022 Foto: Pool (Ducati/Motorcyclenews)

Soal kaki-kaki, motor balap jalanan Ducati ini mengusung suspensi semi-active Ohlins electronic dengan spesifikasi kit teratas. Sistem keamanan juga diklaim lebih aman dengan penggunaan spasang kaliper Brembo Stylema R dan MCS radial master cylinder.

Tidak lupa sistem GPS juga diselipkan, agar siapapun yang mengendarainya bisa dengan mudah mengetahui seberapa cepat saat melaju, serta bisa menjadi data untuk dianalisa.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.