Dudu Bacarita Kamtibmas, Kapolda Sampaikan Situasi Kamtibmas di Maluku

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar Memimpin langsung dudu Bacarita Kamtibmas secara virtual, Minggu 16 Agustus 2020.

Turut hadir mendampingi Kapolda Maluku Dir Binmas, Kabid Propam, Koorspripim Polda Maluku, dan Pimpinan Redaksi Ambon Ekspres, Nasri Dumula.

Mengawali pembicaraan, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, mengatakan, saat ini Aparat kepolisian mempersiapkan segala sesuatu hal untuk mewujudkan kemanan situasi.

“Dalam masa pndemik ini untuk kegiatan Pertemuan-pertemuan dibatasi. Protokol kesehatan dilaksanakan dengan tidak mengurani kekhidmatan peringatan kemerdekaan,” kata Kapolda.

Link Banner

Tak lupa Kapolda Maluku Mengucapakan rada terimakasihnya kepada masyarakat Maluku dalam mendukung dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku.

Baca Juga  96 Anggota Brimob Polda Jabar Dikirim ke Papua

“Terima kasih kpd masyarkat selalu mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas. Alhamdulillah kejadian-kejadian yang terjadi di beberapa tempat dapat diantiaipasi.
Kami mengharapkan masyarakat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19,” kata Kapolda.

Kapolda menyebutkan, bahwa berbagai cara bisa dilakukan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif diantaranya dengan cara mendekatkan masyarakat ke tempat ibadah menjdi pola pencegahan yang paling tepat, dengan memperbaiki hati ini makan akan mudah.

“Pencegahan lebih penting, karena lebih mudah, lebih murah, lebih efisien,” sebutnya.

Kapolda menambahkan, Masyarakat kita adalah Masyarakat yg religius yg harus kita ajak. Pendekatan dengan religi sangat penting sekali dan sangat baik.

“Penegakan hukum yg bijak juga sangat penting, kami juga berkordinasi dengan pihak kejaksaan”, tutup Kapolda. (keket)