Dudu Bacarita Kamtibmas Polda Maluku Bahas Macet Tahunan di Batu Merah

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Mengangkat tema Mengatasi Macet Tahunan di Batu Merah, Ambon. Polda Maluku menggelar forum diskusi Dudu Bacarita Kamtibmas yang di hadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, Ahad (11/10/2020).

Giat yang dilaksanakan di Baileo Masjid At’Taqwa Aspol Tantui Polda Maluku. Turut dihadiri Dir Reskrimum Polda Maluku, Dir Lantas Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku dan Kasat Lantas Polresta P Ambon dan PP Lease.

Mengawali sambutannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar mengaku teman hari ini mengatasi kemacetan tahunan di wilayah batu merah, saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa walau jalan sempit tetapi hati kita harus luas.

Baca Juga  Belain Minta Presiden Jokowi Keluarkan Maklumat dan Paket Kebijakan Subsidi Ekonomi

“Untik itu utamakanlah orang lain karena terkadang kita ingin diri kita saja yang menjadi prioritas. Kita harus menjadi contoh agar masyarakat bisa puas dengan kinerja kita,” pesan Kapolda Maluku.

Link Banner

Kapolda berharap, keberadaan Polisi Lalulintas tugasnya bukan hanya mengatur Lalu lintas tetapi juga Ada tugas gangguan Kamtibmas lainnya seperti kecelakaan lalu-lintas yang terjadi dan hal lainnya.

“Jikalau memang kehadiran Polisi Lalulintas menimbulkan kemacetan maka kita tidak menurunkan Polisi Lalulintas disitu, Kehadiran Polisi untuk memberi rasa aman bagi semua orang,” ucap Kapolda.

Salah seorang peserta Dudu Bacarita Kamtibmas, Abdul Rauf mengaku, sampai saat ini dirinya belum perna menemukan adanya keluhan masyarakat tentang kinerja Polisi Lalu lintas dalam mengatasi kemacetan.

“Saya melihat Kesadaran masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi sehingga ada kerja sama yang baik dalam mengatasi kemacetan yqng terjadi,” ujar Abdul Rauf.

Baca Juga  PSBB Ambon Diperpanjang, Walikota Minta Masyarakat Lebih Disiplin

Senada disampaikan Tuti Haryadi salah seorang Akademisi ini menyebutkan, bahwa Kehadiran polisi sangat dibutuhkan dalam mengatur lalulintas, bukan saja masyarakat tapi kendaraan angkot juga.

“Apabila ada petugas dilapangan semua akan lancar dan teratasi,” tutupnya. (keket)