Duka, 11 Pemain Ajax Amsterdam Positif Covid-19 jelang Duel Kontra FC Midtjylland di Liga Champion

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam: Kabar tak sedap menguar dari Ajax Amsterdam. Virus corona yang berwajahkan pandemi global telah menerpa klub yang bertarung di panggung elite, Liga Champions ini.

Menurut laporan RTL Niews, seperti dikutip dari Mundo Deportivo pada Senin (2/11/2020), 11 pemain Ajax dinyatakan positif Covid-19 pada tes yang dilakukan sehari sebelum tim berangkat ke Denmark untuk melawan Midtjylland.

Bek Ajax Amsterdam, merayakan kemenangan 2-1 timnya atas Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Turin, 16 April 2019.
Bek Ajax Amsterdam, merayakan kemenangan 2-1 timnya atas Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Turin, 16 April 2019. (TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL)

Ajax Amsterdam dirundung badai Covid-19 ini menjelang berlaga di Liga Champions kontra wakil Denmark, FC Midtjylland. Ajax Amsterdam diterpa kabar kurang mengenakkan.

RTL Niews menyebutkan, Ajax Amsterdam tidak mengumumkan nama-nama pemain yang positif terpapar virus corona.

Adapun Ajax telah mengumumkan daftar pemain yang berangkat ke Denmark untuk melakoni laga tandang menghadapi Midtjylland.

Skuad asuhan Erik ten Hag itu pun hanya diperkuat oleh 17 pemain.

Baca Juga  Terima Kunjungan PMII & Fatayat NU, Kakanwil Kemenag Maluku Ajak Sosialisasikan Prokes 5M

Dalam skuad yang diboyong ke Denmark, tidak ada nama kapten tim Dusan Tadic dan juga eks gelandang Everton, Davy Klassen.

Sementara itu, Mirror melaporkan bahwa Ajax telah berkomunikasi dengan UEFA agar pemain lain bisa terbang ke Denmark beberapa jam sebelum pertandingan.

Sesuai regulasi yang berlaku, tim yang melakoni laga tandang sudah harus tiba di negara tempat digelarnya pertandingan paling tidak sehari sebelum laga.

Duel Midtjylland vs Ajax dijadwalkan akan berlangsung di Stadion MCH Arena, Herning, pada Selasa (3/11/2020) malam waktu setempat atau Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari matchday ketiga fase grup Liga Champions 2020-2021.

Midtjylland saat ini menghuni dasar klasemen Grup D setelah selalu menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya.

Baca Juga  Lion Air Group Rumahkan 8.000 Karyawan

Seusai kalah telak 0-4 dari Atalanta pada matchday pertama, klub debutan Liga Champions itu kemudian menyerah 0-2 dari Liverpool pada pertandingan berikutnya.

Adapun Ajax yang baru mengemas satu poin dari dua laga berada satu strip di atas Midtjylland.

Berikut daftar pemain Ajax untuk laga menghadapi Midtjylland di Liga Champions:

Kjell Scherpen (PG), Perr Schuurs, Sean Klaiber, Jurrienn Timber, Noussair Mazraoui, Daley Blind, Lisandro Martínez, Nicolas Tagliafico, Edson Alvarez, Jurgen Ekkelenkamp, Quincy Promes, David Neres, Antony, Lassina Traore, Klaas-Jan Huntelaar, Brian Brobbey, Victor Jensen.

(red/tribunmedan)