Dukcapil dan Satpol-PP Kota Ternate Razia KTP di Tempat Hiburan Malam

oleh -37 views

Porostimur.com, Ternate – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Satpol PP melakukan razia kependudukan di sejumlah tempat hiburan malam.

Operasi dilakukan dengan mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP) para pemandu tempat hiburan malam dalam wilayah Kota Ternate, seperti Royal, Q-Beat, Premiere dan sejumlah tempat hiburan malam lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud Thumina, di Ternate, Kamis (25/1/2024)

Fhandy mengatakan, operasi kependudukan guna mengetahui domisili pada KTP pekerja hiburan malam, Ini dilakukan mengacu pada regulasi kependudukan yang tidak lagi menggunakan status atau keterangan domisili.

“Sehingga pelaksanaan kegiatan kita melibatkan pihak Dukcapil yang dipimpin oleh Plt. Kadis Dukcapil Ternate,” ujar Fhandy

Baca Juga  Kubah Lava Muncul di Kawah Gunung Ibu

Dari hasil operasi, tim gabungan berhasil menemukan sekitar 30 karyawati Royal tak berdomisili Ternate. Pekerja yang telah terdata, selanjutnya akan dilakukan proses mutasi domisili kependudukannya.

“Karena mereka di sini bukan sebagai wisatawan, melainkan bekerja, maka wajib hukumnya memiliki KTP Kota Ternate,” ucapnya.

Fhandy memastikan, operasi ini akan dilakukan secara berkala, termasuk kepada pekerja dan pedagang yang telah tinggal di Ternate lebih dari 5 tahun.

No More Posts Available.

No more pages to load.