Dukung Perjuangan Tenaga Medis, Istri Bupati Halbar Beri Bantuan Paket APD

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Ny. Joula A Missy-Tampun, istri Bupati Halmahera Barat, Propinsi Maluku Utara memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Jailolo.

APD ini merupakan bantuan pribadi Joula untuk membantu perang melawan Corona di Halmahera Barat.

Penyerahan secara simbolis APD ini dilakukan langsung oleh Ny. Joula kepada Direktur RSUD Jailolo dr. Hi. Syafrullah Radjilun.

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, kalaupun ada harganya tentu melonjak sangat tinggi, maka bantuan paket APD ini diharapkan dapat membantu para petugas medis khususnya di RSUD Jailolo yang saat ini memiliki ruang isolasi untuk PDP (Pasien dalam Pengawasan-red),” jelas Joula.

Joula menambahkan, saat ini petugas medis yang berhadapan langsung baik dengan ODP, PDP dan pasien positif paling rentan terinfeksi Covid-19 jika tidak dibekali dengan APD yang memadai.

Baca Juga  Hasby Yusuf: Pemprov Malut Harus Berani Melawan PT IWIP

“Kita lihat di beberapa rumah sakit di Indonesia saat ini sudah mulai kekurangan APD, untuk itu saya berharap semoga bantuan ini dapat membantu dokter dan paramedis dalam menjalankan tugasnya”, tambah Joula.

Ketua TP-PKK Halbar ini juga berharap bahwa dalam menjalankan tugasnya, para dokter dan perawat diharapkan dalam kondisi yang baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, paramedis serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di tengah terus meluasnya sebaran virus corona ini”, kata Joula.

Dalam kesempatan tersebut Joula juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh melalui konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, back to nature, kembali ke makanan sehat berbahan baku alami.

Baca Juga  Sinopsis Film A Quiet Place Part II yang Sedang Tayang di Bioskop Kota Ambon

“Saya juga mengajak kepada seluruh elemen untuk turut berperan serta dengan segala kemampuan untuk membantu pemerintah melawan dan menanggulangi penyebaran virus corona ini”, harapnya

Sementara itu, Direktur RSUD Jailolo dr. Hi. Syafrulah Radjilun mengatakan, dirinya mewakili tenaga medis sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan moral dan bantuan paket APD dari ibu Bupati.

“Dukungan dan bantuan dari ibu bupati ini merupakan suatu support mental bagi tenaga medis dan paramedis yang sedang berjuang, sehingha kami merasa ternaungi dan bisa bekerja lebih keras lagi. Tidak takun namun tetap waspada”, tandas Syafrullah. (ash)