Dukung Yamin-Ada, Ketua Bappilu PKS Kota Ternate Undur Diri dari Keanggotaan Partai

oleh -203 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ketua Bappilu PKS Kota Ternate, Abdulrahman Salam, memilih mengundurkan diri dari ketua Bappilu PKS Kota Ternate dan keanggotaan di PKS karena memilih mendukung salah satu Calon Walikota Ternate yang siap sedia menandatangani perjanjian kerja sama (MOU) untuk kepentingan pengembangan sumber daya manusia masyarakat Ternate.

“Saya bersama kawan-kawan di Ternate menginginkan kandidat yang benar-benar komitmen mendorong sumber daya manusia masyarakat Ternate. Kita butuh program yang menyentuh langsung dengan aspek pendidikan dan kesehatan. Terutama pendidikan untuk kalangan masyarakat tak mampu yang ingin menyekolahkan anaknya di strata lanjut, S2 maupun S3. Harus ada bantuan beasiswa untuk anak-anak Ternate yang lanjut studi strata dua (S2) dan strata tiga (S3). Lebih dari itu, kita memilih calon yang siap membangun asrama mahasiswa HIRI di Ternate, sekaligus membangun asrama mahasiswa Ternate di Yogyakarta. Karena mahasiswa Ternate paling banyak menempuh pendidikan di Jogja”, ungkap abdulrahman salam.

Baca Juga  Bea Cukai-Pemprov Maluku upayakan solusi percepat ekspor dari Maluku

Dalam perjalanan pembangunan di Kota Ternate, anak Ternate merasa bahwa pemerintah tidak pernah berbicara soal pengembangan sumber daya manusia Ternate, terutama anak-anak pribumi.

Anak-anak pribumi yang dalam hal ini adalah anak-anak yang terlahir Ternate, yang orang tuanya berasal dari Makian, Tidore maupun etnis lainnya. Begitu juga dengan anak-anak yang orang tuanya beretnis Ternate.

“Kita tidak butuh program kandidat yang dianggap tidak rasional serta tidak pro terhadap pengembangan sumber daya manusia di Ternate. Kita juga inginkan kandidat yang mendorong semangat literasi anak-anak muda Ternate, dengan berkomitmen membuat Festival Buku setiap tahun di Ternate serta membangun rumah baca di setiap kelurahan yang ada di Ternate”, tegas Abdulrahman Salam.

Baca Juga  Danrem 151/Binaiya Adakan Acara Syukuran Hari Jadi Kopassus

Abdulrahman Salam, yang juga merupakan salah satu anak muda yang memiliki semangat mengawal proses pengembangan sumber daya manusia anak Ternate telah mempertegas sikapnya dengan akan menandatangani MOU bersama Calon Walikota Ternate Hi. M. Yamin Tawary dalam hal pengembangan sumber daya manusia anak Ternate.

“Iya, ko Yamin Tawary masa kecil di HIRI, orang tua beliau lama mengabdi di HIRI, makanya beliau paham akan culture kita di Ternate, paham akan psikologi masyarakat HIRI dan Ternate. Karena secara emosional identitas keternatean melekat pada diri beliau, beliau tahu benar bahasa Ternate. Dan hemat saya, bahasa adalah identitas yang melekat erat pada diri beliau. Sehingga beliau bersedia berkomitmen menerima masukan-masukan kita dengan kesepakatan tertulis”, tutur Rahman.

Lebihnya Hi. M. Yamin tawary bersedia membangun sekretariat parmanen untuk aktivis asli Ternate di Ternate.

Baca Juga  Ahmad Zakir Mando Ditunjuk DPD I Hadiri Undangan Munas Partai Golkar di Jakarta

“Ini rumah kita semua, keprihatinan terhadap anak-anak Ternate yang cinta akan literasi perlu di dorong dengan adanya kebijakan yang berpihak pada kepentingan masa depan sumber daya manusia Ternate. Makanya saya bersikap untuk mengundurkan diri dari PKS karena komitmen pengembangan sumber daya manusia bersama anak-anak Ternate”, tegas Abdulrahman Salam. (adhy/al)