Durasi 4 Jam, Justice League Versi Snyder Cut Akan Jadi Film Superhero Terlama

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sutradara Justice League, Zack Snyder, mengatakan bahwa film versi director’s cut-nya telah diatur untuk dirilis sebagai film berdurasi empat jam. Jika benar, film ini akan menjadi salah satu film superhero / comic book dengan durasi terpanjang.

Mengutip dari Games Radar, Selasa 19 Januari 2021, Snyder sempat mengunggah foto dirinya di ruang pengeditan, dengan adegan Cyborg yang diputar di latar belakang.

Sutradara mengonfirmasi dalam jawaban atas pertanyaan penggemar bahwa “Justice League: Snyder’s Cut” akan menjadi “one shot (film)”.

Sebelumnya, Snyder pernah mengatakan di DC FanDome bahwa “Justice League” versi terbaru akan rilis dalam empat episode dengan durasi masing-masing satu jam.

Sekarang, jika runtime-nya akurat, film ini akan menjadi film comic book terpanjang sepanjang masa, mengungguli upaya sutradara sebelumnya dari “Watchmen Ultimate Cut” berdurasi 215 menit.

Baca Juga  Wujudkan Polres Malteng yang Bebas Korupsi, Polda Maluku Cek Tempat Pelayanan Publik

Sebagai referensi, “Avengers: Endgame” adalah salah satu film comic book teatrikal terlama yang dirilis dengan durasi total 180 menit.

Di sisi lain, Snyder juga mengatakan bahwa proyek tersebut akan segera selesai, dan mendapatkan tanggal rilis pasti di HBO Max.

Snyder baru-baru ini mengisyaratkan bahwa “Justice League” akan dirilis di HBO Max pada bulan Maret, tetapi belum ada berita resmi yang keluar.

Sementara itu, “Justice League” versi teatrikal sendiri, yang rilis pada tahun 2017, menghasilkan AS 657,9 juta dolar, sedangkan “Batman v Superman” mendapat 873,6 juta dolar secara global.

Film yang menyatukan Wonder Woman, Batman, Superman, Aquaman, The Flash dan Cyborg diharapkan bisa menciptakan DC Cinematic Universe seperti Avengers, namun hal tersebut tidak pernah terjadi. Justice League Versi “Snyder Cut” pun diharapkan akan menjadi lebih kelam dari versi Joss Whedon. (red/tempo)