Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Akan Hadiri HUT Seminari SYT Ke-75 di Langgur

oleh -31 views

Porostimur.com, Langgur – Hari Ulang tahun (HUT) Seminari SYT Langgur Ke-75 yang akan digelar pada bulan Oktober nanti akan dihadiri Duta Besar Vatikan untuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia yang sekaligus sala satu alumni Yohanis Bosko Rahawarin pada acara launching logo HUT Ke-75 Seminari SYT Langgur yang digelar di gedung Katholik center pada Senin (5/01/2024).

Rahawarin melaporkan bahwa panitia dibentuk oleh pengurus alumni dan saya dipercayakan sebagai ketua panitia dengan seluruh struktur yg panitia yang ada dan dilantik pada tgl 28 oktober 2023 oleh Yang Mulia Mgr Senno Ngutra pada perayaan 74 tahun Seminari Yudas Thadeus Langgur.

Olehnya pada kesempatan ini perlu diinformasikan kepada kita semua bahwa panitia dibentuk dan telah melakukan rapat-rapat sehingga beberapa program dilakukan dalam menunjang kegiatan 75 tahun nanti.

Kegiatan itu dibuka dengan seminar hari ini dan diharapkan setiap tahun akan dilakukan kegiatan-kegiatan baik seminar, diskusi, aksi-aksi sosial dan lainnya dengan tujuan bagaimana kita memberikan apresiasi terhadap keberadaan Seminari St. Yudas Thadeus Langgur yang adalah milik semua umat Katholik yang ada di Keuskupan Amboina dan juga di Indonesia.

Rahawarin juga menyampaikan karena lembaga ini adalah seminari tertua kedua di Indonesia. 75 tahun menurut dia, bukanlah usia yang muda, bila dibandingkan dengan umur manusia itu adalah bonus.

“Olehnya sebagai umat Katholik yang ada di wilayah ini, mari kita bersama-sama memberikan dukungan penuh pada Seminari St. Yudas Thadeus sehingga sebagai lembaga pendidikan calon imam bisa terus bertumbuh dan berkembang untuk mendidik calon-calon pemimpin umat yang berkualitas,” tutur Rahawarin.

Pada kesempatan acara launching logo perayaan HUT Dies Natalis Ke-75 tahun ini saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua, yang puncak acaranya akan kita laksanakan di Stadion Maren, 28 Oktober 2024. Kami Panitia, Alumni terutama dikomandani oleh Pater Rektor Seminari, telah mengirimkan undangan mudah-mudahan pada acara puncak akan hadir Bapa Duta Besar Vatikan untuk Indonesia dan juga para Uskup yang berkesempatan hadir. Ini adalah acara besar yang merupakan bentuk dukungan umat semua terhadap eksisnya Seminari St. Yudas Thadeus Langgur harap Rahawarin.

Baca Juga  Eks Jenderal Zionis: Angkatan Darat Israel Kacau Total dalam Perang Gaza

“Kita harapkan bulan hanya pada perayaan 75 tahun tetapi 100, 150 tahun dan seterusnya. Terima kasih Bapa Pejabat Bupati atas kehadirannya, Wakil Uskup dan para pimpinan OPD dan kita semua. Terima kasih atas dukungannya. Kami sangat mengharapkan kerjasama Pemerintah Daerah sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan dapat berjalan dengan baik dengan tujuan memberikan pendidikan yang baik bagi masyarakat Maluku Tenggara,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Rahawarin juga meminta kami juga memohon bantuan pemerintah daerah terkait pendanaan kegiatan dimaksud.

“Kami sudah menganggarkan dana sekitar 500 juta untuk pelaksanaan acara puncak, mudah-mudahan pada kesempatan ini saya minta kepada Bapak Pejabat Bupati bila ada kelebihan dana kedepan bisa disuport untuk suksesnya acara dimaksud. Terimakasih,” tutupnya. (Dewi Sirwutubun)

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Sula Tinjau Pelaksanaan PSU di TPS 08 Desa Fogi

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.