DWP Kankemenag SBB Gelar Raker Tahun 2021

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) menggelar rapat kerja tahun 2021 yang melibatkan para pengurus dan anggota DWP berlangsung di ruang parkir kantor, Jum’at (5/3/2021).

Kepala Kankemenag Kab.SBB, Taslim Tuasikal, S.Ag yang sekaligus penasehat DWP dalam sambutan mengatakan dengan tema yang diusung DWP kali ini yakni “Membangun Kebersamaan Dalam Meningkatkan Kinerja” sangat relevan dengan kondisi kerja pengurus DWP dan ASN Kankemenag SBB saat ini yang sudah berasaskan kerja bersama.

“Sebab dengan bekerja sendiri dan tidak mengedepankan kebersamaan dan solidaritas maka pasti kinerja akan buruk,” jelas Taslim.

Didampingi Ketua DWP Ny. Rosna Latuconsina, SE, Ia meminta pengurus DWP untuk serius dalam berorganisasi selama menjadi pengurus DWP, karena dengan berorganisasi ibu-ibu DWP akan pintar di dalam memenej keluarga di rumah.

Link Banner

Dikatakan, meskipun kondisi dunia masih dilanda wabah covid-19 namun kinerja pengurus DWP serta ASN Kankemenag harus tetap berjalan dengan baik dan tidak boleh mengalami penurunan.

Baca Juga  Bukan Cuma Pencitraan, bagi-bagi Sembako Jokowi Itu Juga Contoh Buruk

“Olehnya saya berharap ibu-ibu DWP harus menjadi motivasi kepada para suami dalam membantu meningkatkan semangat kerja suami di kantor,” pinta Taslim.

Lewat raker ini, Taslim juga meminta pengurus DWP harus bisa menghadirkan dan mengembangkan inovasi di dalam melakukan rancangan dan pelaksanaan program kerja kedepan terutama di tahun 2021.

Juga diharapkan DWP harus bisa menjadi motor penggerak moderasi beragama dengan melakukan pembinaan-pembinaan keagamaan yang mengajarkan untuk tidak berlebihan dan ekstrem didalam mengamalkan ajaran agama di masyarakat.

“DWP juga harus berperan sebagai motivator penerapan protokol kesehatan dengan menganjurkan masyarakat mematuhi 5M sebagaimana instruksi Menteri Agama No 1 Tahun 2021,” tandas Taslim.

Turut hadir Kasubbag TU Djafar Tuny, S.Ag, Kepala Seksi Bimas Islam Abd Gani Wael, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Islam Djumadi Wali, S.Ag, dan Kepala Penyelenggara Katolik Tridowarno Rahanubun, S.Sos. (red/inmas/hs)