Edarkan ganja, 6 warga dibekuk Polres Ambon

oleh -34 views
Link Banner

@PorosTimur.com | Ambon : Kepolisian Resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kembali membekuk para pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu dan ganja.

Penangkapan atas para pelaku sendiri dilakukan aparat Polres P. Ambon dan Pp. Lease, setelah mereka melakukan transaksi dalam berbagai kalangan masayarakat, Selasa (28/11).

Keenam warga di Kota Ambon yang berhasil dibekuk bersama dengan barang bukti yakni H.S (1 linting Ganja dan 2 paket sabu), K.F (2 paket ganja), F.S (1/2 kg ganja), M.S (2 paket ganja), F.T (10 paket ganja) dan F.B (305 paket ganja dan 4 plastik biji ganja).

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres P. Ambon dan Pp. Lease, AKP Alex Kamaly, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (28/11), mengiyakannya.

Link Banner

Menurutnya, selluruhnya merupakan pengedar dan yang menjadi bandar yakni tersangka yang berinisial FS.

Baca Juga  Bocah 7 Tahun Diperkosa Orang Tak Dikenal

Adapun paket ganja yang diedarkan dijual Rp 100 ribu/paket yang didatangkan dari 2 daerah berbeda yakni Jakarta dan Papua.

Modus yang digunakan para tersangka, jelasnya, barang haram dikirim dari Papua ke Jakarta dan kemudian dikirimkan kembali ke Ambon, dengan menggunakan jasa pengiriman barang.

Atas perbuatan keenamnya, tegasnya, dikenakan KUHP pasal 11 dan 114 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

”Dan mereka telah jadi target selama ini. Penangkapan ini berlangsung setelah bertransaksi di semua kalangan masyarakat dan 7 orang telah di tahan bulan November ini,” pungkasnya. (Grace Pello)