Eder Militao Yakin Rebut Posisi Starter di Real Madrid

oleh -110 views
Link Banner


@porosrimir.com | Mardid: Real Madrid resmi memperkenalkan bek barunya Eder Militao dan sang pemain yakin bisa merebut satu posisi starter di skuat Los Blancos. Diakui Eder, persaingan di Madrid tak akan mudah, namun dia yakin akan terbantu dengan kemampuannya bermain di banyak posisi.

“Saya pemain serba bisa, yang selalu senang dimainkan di posisi mana saja. Saya tidak suka kalah dan saya selalu berharap lebih dari diri sendiri. Saya sangat kompetitif dan sangat kompeten,” ujar Eder seperti dilansir situs resmi klub.

Link Banner

Madrid memboyong Eder dari FC Porto dengan banderol 50 juta euro, yang terbilang mahal untuk ukuran pemain yang belum terlalu terkenal. Musim lalu, Eder tampil 47 kali di seluruh kompetisi dengan torehan lima gol dan empat assist. Perfoma bagus itu membuat Eder pun dipanggil masuk ke skuat Brasil yang menjuarai Copa America 2019.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Film Indonesia Adaptasi Buku, Hiburan Saat #diRumahAja!

Penampilan Eder membuat Madrid lantas kepincut dan rela menembus klausul dalam kontraknya. Keputusan itu patut dipertanyakan mengingat Eder baru semusim bermain di Eropa dan usianya pun baru 21 tahun. Tidak mudah untuknya beradaptasi di klub sebesar Madrid yang menghadirkan persaingan begitu ketat.

Eder harus bersaing dengan Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho, Sergio Ramos, dan Alvaro Odriozola. Karena punya nilai plus, yakni bisa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah, Eder yakin kalau dia bisa bersaing.

Whoscored menyebut, Eder memang lebih sering dipasang Porto sebagai bek tengah dengan torehan satu gol dan satu assist dari 20 pertandingan musim lalu. Tapi, saat dijadikan bek kanan, Eder mampu bikin dua gol. “Saya rasa persaingan memperebutkan tempat di tim inti akan sangat ketat. Saya datang untuk melakukan tugas saya – memang tidak mudah, tapi saya akan selalu mendengarkan apa kata pelatih,” sambungnya.

Baca Juga  Baku lempar, Farmasi vs Rumah Tingkat

Selama berkarier di Portugal, Eder sempat bermain bersama Casillas dan Pepe, dan tak sungkan meminta nasihat kedua mantan pemain senior Madrid itu sebelum menjalin kesepakatan dengan El Real.

“Mereka bilang kepadaku bahwa Real adalah sebuah klub yang memenangi banyak Liga Champions dalam lima tahun. Mereka mengatakan kepadaku tentang kultur Madrid. Aku diberi tahu untuk melakukan sebuah pekerjaan yang bagus di sana agar aku bisa bertahan lama. Aku tidak pernah berpikir bisa berada di sini, dan sekarang aku akan melakukan segalanya agar aku bisa bertahan dalam waktu yang lama,” kata Eder dilansir Daily Star.

Eder menjadi salah satu dari sekian pemain Porto yang hengkang. Di bursa musim panas ini, The Dragons juga kehilangan pemain-pemain macam Felipe (ke Atletico Madrid), Jose Sa (ke Olympiakos) dan Hector Herrera, yang pergi usai kontraknya habis, bergabung Atletico.

Baca Juga  Kampanye di Enam Desa, FAM-SAH Janjikan Sula Bahagia

“Banyak pemain yang pergi tapi FC Porto tetaplah sebuah tim hebat. Mereka masih punya banyak pemain bagus kok. Semua orang percaya kepadaku. Bersyukur atas segalanya yang kuhabiskan di Porto dan segala yang kupelajari,” tandasnya. (red)