Edi Langkara Siap Rebut Kursi Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Politisi senior yang juga Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara yang akan diselengarakan pada tanggal 4 s/d 5 Maret 2020 mendatang.

Wasekjen DPP Partai Golkar dan Koordinator wilayah Maluku-Maluku Utara adalah salah satu calon ketua DPD I Malut yang diusung 12 pemegang Hak suara dari 8 kabupaten/kota dan Ormas partai Golkar.

Ketua Tim Pemenang Edi Langkara, Hasyim Abdul Karim mengatakan bahwa, Edi Langkara telah resmi melakukan pendaftaran kepada tim penjaringan di kantor DPD I Partai Golkar Malut di Ternate.

Kepada porostimur.com, Senin (2/3/2020), Hasyim menuturkan Edi Langkara (Elang) merupakan sosok pemimpin yang sudah tidak diragukan sebagai ketua DPD I Partai Golkar Malut, karena Elang adalah kaders lama partai Golkar sejak keluar dari pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bergabung bersama partai berlambang beringin.

Sosok Elang di partai Golkar bukan kaleng kaleng, dimana Elang merupakan kaders inti dengan mengikuti jenjang pengkaderan formal partai Golkar.

Baca Juga  Ditahan Imbang 2:2 oleh Puncak Kota, Loko Putra Sebut Kecewa dengan Wasit

Elang bahkan mengikuti pendidikan dan pelatihan kepartaian seperti Diklat termasuk Training of Trainers (TOT) semua jenjang diikuti, Elang merupakan kaders paripurna atau kaders inti.

Hasyim menjelaskan bahwa, Edi Langkara dipartai Golkar merupakan sosok yang loyal dan mampu memimpin partai Golkar Malut, karena telah memiliki pengalaman partai golkar. Elang juga sebagai aktifis, dan pernah mengikuti ekstra kampus seperti HMI, Menwa dan OKP lainnya.

”Elang pernah menjabat sebagai ketua KNPI Halteng, Ketua AMPI Malut dan Ketua Kosgoro Malut,” cetusnya.

Lelaki yang akrab disapa Cimot ini menambahkan, Edi Langkara merupakan kaders paripurna sejak pensiun dari PNS, dan aktif dalam hal partai Golkar dan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi.

Baca Juga  Ekspor Maluku Bulan Maret Naik 177,83 Persen

“Bupati Halmahera Tengah itu, diusung partai Golkar, karena masih dipercaya oleh DPP Partai Golkar hingga menjadi Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) Partai Golkar Koordinator Wilayah Maluku – Maluku Utara”, tukas Cimot.

Menurut dia, tercatat banyak kaders Golkar Malut yang ingin menjadi pengurus di DPP, namun dari banyaknya kaders Golkar yang menjadi pengurus DPP tetapi yang terpilih dari sekian banyak kaders Golkar Malut hanya satu nama yaitu Edi Langkara.

Sebagai masyarakat dan Kaders Partai Golkar, ia bangga karena pengurus DPP masih memberi tanggung jawab dan kepercayaan kepada salah satu putra Malut yang berasal dari Halteng yaitu putra Fogogoru Gamrange.

“Untuk itu Partai Golkar Malut membutuhkan sosok kaders Golkar Edi Langkara memimpin DPD I Golkar Malut untuk kejayaan dan kemenangan Partai Golkar pada pilkada kabupaten/kota di Malut tahun 2020 nanti,” ungkapnya. (red/rtm)