Effendy Latuconsina Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Promal

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon:
Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 161.81-937 tahun 2020 tentang Peremian Pengangkatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, meresmikan pengangkatan Rasyad Effendy Latuconsina, S.Pd sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku sisa masa jabatan 2019-2024, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji.”

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail pada sidang Paripurna DPRD Maluku, Senin (27/7/20) di gedung DPRD Maluku, Karang Panjang, Ambon.

“Pengucapan sumpah/janji dilakukan paling lama 60 (enam puluh) hari sejak keputusan Menteri ini diterima”, ucapnya.

Keputusan Menteri ini mulai berlaku tanggal pengucapan sumpah/janhi dan ketentuan apabila dikemudian hari terhadap kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagai mana mestinya.

Link Banner

“Anggota dengan fungsinya sebagai wakil rakyat, akan menyuarakan aspirasi rakyat yang diwakilinya dengan berbagai cara dan pendekatan , tugas pimpinan adalah selalu mengawal agar kerja menyuaradkan aspirasi rakyat, harus sejalan dengan peraruran tata tertib”, jelasnya.

Baca Juga  Museum Maluku Kembali Gelar Pameran Temporer Sejarah Perjuangan Bangsa

Gubernur Maluku juga mengingatkan anggota dewan, pimpinan dan anggota komisi, pimpinaan dan anggota badan-badan dewan , untuk selalu giat bekerja dan terus bersuara tentang kebutujan masyarakat setia dan tetap setia, kerja dan terus bekerja sebab suara rakyat terlalu penting untuk disuarakan di lembaga dewan yang terhomat ini.” Ucapnya

“Dalam situasi masyarakat yang dilanda dampak penyebaran Virus Covid 19 , tentunya mereka membutuhkan kepedulian kita sebagai wakil mereka di dewan ini. Mari kita bersama Pemerintah Daerah memastikan bahwa dengan kesungguhan kerja, kita pasti bisa potong pele Penyebaran Virus Covid-19 di Maluku”, cetusnya.

Gubernur juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Maluku di mana saja berada untuk menyayangi keluarga dan diri masing-masing, serta sesama manusia yang ada, caranya sangat mudah yaitu” ikuti anjuran pemerintah daerah untuk setia melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga  Sembilan Jenderal Polisi Ingin Jadi Pimpinan KPK

Di kesempatan ini juga Murad juga mengucapkan kepada basudara muslim di Maluku selamat menjalankan Hari Idul Adha 1441 Hijriah, tahun 2020.

“Biar hakekat Idul Adha selalu meràhmati kita, menjalankan tugas dan tanggung jawab di saat semua masyarakat sementara dilanda Virus Covid-19 ujarnya. (liehu)