Egianus Kogoya: Pilot Susi Air Akan Bersama Saya sampai Mati

oleh -69 views

Porostimur.com, Jayapura – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di bawah pimpinan Egianus Kogoya kembali merilis video penyanderaan Kapten Philip Mark Mahrtens.

Dalam video berdurasi total lebih dari 4 menit tersebut, kapten Philip terlihat ditemani Egianus Kogoya dan belasan anggota KKB Kodap III Ndugama, lengkap dengan senjata laras panjang mereka.

Kapten Philip tampak sehat dengan pakaian kaus dan celana pendek. Dalam video pertama berdurasi 1 menit 43 detik, kapten Philip menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi keamanan di Papua.

“Sebelumnya saya berada di tempat yang aman, tetapi setelah pesawat tempur melepaskan bom di berbagai tempat, tentara Papua kembali menangkap saya dan kini saya tidak merasa aman. Tolong, jangan menggunakan pesawat tempur dan melepaskan bom di hutan-hutan,” ungkap kapten Philip dalam rekaman video yang diterima Beritasatu.com pada Minggu (14/4/2024).

Baca Juga  1.000 Wisudawan Harvard Walkout Upacara Wisuda, Kecam Sikap Universitas atas Aksi Bela Gaza

Dalam rekaman berikutnya berdurasi 1 menit 32 detik, kapten Philip kembali menyerukan agar TNI tidak menggunakan pesawat tempur di Papua. Kapten Philip juga meminta bantuan negara-negara asing untuk turut berbicara kepada Pemerintah Indonesia mengenai masalah ini.

“Untuk negara asing, negara di luar, tolong bicara kepada Indonesia. Jangan gunakan bom besar, tolong berhenti,” katanya.