Egy Maulana Vikri Cetak 2 Gol dan 2 Assist, Lechia Gdansk II Menang Telak

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Lechia: Pesepak bola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak dua gol dan dua assist ketika tim Lechia Gdansk II beruji coba melawan Sokol Zblewo, Ahad (7/2/2021).

Egy Maulana Vikri hanya duduk di bangku cadangan ketika Lechia Gdansk melakoni laga pekan ke-16 Ekstraklasa, kompetisi teratas Liga Polandia, kontra Warta Poznan, Jumat (5/2/2021).

Tak bermain di pertandingan liga, Egy kemudian tampil bersama tim Lechia Gdansk II yang menggelar laga uji tanding dengan Sokol Zblewo yang digelar Minggu sore waktu setempat.

Dilansir dari akun Twitter Robert Rybakowski (@KieroRyba), Egy tampil sejak menit pertama alias menjadi starter pada laga uji coba melawan Sokol Zblewo.

Selain Egy, anggota tim utama Lechia Gdansk yaitu Jan Bieganski, Kristers Tobers, Egzon Kryeziu dan Mateusz Zukowski juga tampil pada pertandingan itu.

Baca Juga  Pantai Reklamasi Falahu Pono Deng Sampah

Egy Maulana Vikri membuka keunggulan Lechia Gdansk II atas Sokol Zblewo pada menit ke-11.

Pemain berusia 20 tahun itu menjebol gawang lawan usai bekerja sama dengan Filip Koperski.

Empat menit kemudian, Egy menjadi kreator gol kedua Lechia Gdansk II yang dicetak oleh Kristers Tobers. Sepak pojok Egy mampu dimanfaatkan Tobers untuk menambah keunggulan Lechia menjadi 2-0.

Aksi Egy tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-28, jebolan timnas U19 Indonesia itu kembali membuat assist untuk gol ketiga yang dibukukan oleh Krystian Okoniewski.

Lechia Gdansk II semakin menjauh atas Sokol Zblewo setelah Kristers Tobers mencetak gol keduanya pada menit ke-33.

Lechia Gdansk II menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0 atas tim lawan berkat gol kedua Krystian Okoniewski.

Baca Juga  Tiga Kasat dan Satu Kapolsek Polres Halsel Berganti

Pada menit ke-79, Egy Maulana Vikri kembali mencetak gol sekaligus menggenapkan kemenangan 6-0 Lechia Gdansk II atas Sokol Zblewo.

Robert Rybakowski menyebut, Egy bermain aktif pada laga uji coba yang dilakoni tim cadangan Lechia Gdansk menghadapi Sokol Zblewo.

Pada musim ini, Egy Maulana Vikri belum banyak mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec. Mengutip Transfermarkt, Egy baru memainkan lima pertandingan Ekstraklasa musim ini.

Pada empat pertandingan terakhir di Liga Polandia yang dilakoni Lechia Gdansk, Egy hanya menjadi pemain cadangan dan tidak mendapatkan menit bermain.

Adapun, kali terakhir Egy Maulana Vikri bermain di pertandingan liga adalah pada akhir November tahun lalu, ketika Lechia Gdansk kalah 0-2 dari tuan rumah Piast Gliwice.

Baca Juga  Lima Puisi Wirol Haurissa

Pada pertandingan tersebut, Egy tampil selama enam menit. Ia dimasukkan pada menit ke-84 menggantikan Karol Fila.

(red/kompas.com)