Eks PM Israel Serukan Warga Kepung Parlemen, Demo Netanyahu

oleh -40 views
Eks PM Israel Ehud Barak meminta warga mengepung parlemen demi memprotes protes pemerintahan Benjamin Netanyahu karena kebijakan terkait agresi di Palestina. (REUTERS/RONEN ZVULUN)

Porostimur.com, Tel Aviv – Eks Perdana Menteri Israel Ehud Barak meminta warga mengepung parlemen sebagai bentuk protes terhadap pemerintahan PM Benjamin Netanyahu atas kebijakan terkait agresi ke Jalur Gaza Palestina.

“[Sebanyak] 30.000 warga harus berkemah di luar Knesset siang dan malam,” ujar Barak saat wawancara dengan Radio Angkatan Darat, Minggu (25/2).

Dia lalu berujar, “[Mereka harus] melakukannya sampai Netanyahu paham bahwa waktu dia sudah habis dan publik tak percaya ke dia.”

Barak juga mengatakan kemarahan masyarakat meningkat karena kebijakan yang dianggap keliru terkait agresi Israel.

Lebih lanjut, Barak menegaskan sangat penting bagi warga Israel untuk bersatu dan menuntut akuntabilitas pemerintah.

Dia lantas menyarankan langkah pertama yang dilakukan adalah menentukan tanggal pemilu baru.

Baca Juga  Mahasiswa Pascasarjana Ekonomi Unpatti Gelar Pengabdian Masyarakat di Pantai Liang

“Jika kita bisa menggelar pemilu hingga akhir bulan Maret, masih ada waktu untuk mengadakan pemilu pada Juni. Ini hal yang sangat penting,” ucap Barak seperti dikutip Jerusalem Post.

Dia meminta semua kalangan dari mulai anggota parlemen, warga, kepala masyarakat sipil, organisasi, kalangan muda, serikat guru, untuk memprotes pemerintah dan menyerukan pemilu.

Beberapa bulan terakhir, Israel bergejolak. Ribuan warga turun ke jalan dan menuntut Netanyahu mundur.

No More Posts Available.

No more pages to load.