Empat Tim Kuda Hitam yang Bisa Menjadi Kejutan di Euro 2020

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perhelatan akbar turnamen sepak bola antar negara di Eropa, Euro 2020 akan dimulai pada Jumat (11/06) mendatang dengan pertandingan antara Italia melawan Turki di Stadio Olimpico. Selain menghadirkan Perancis sebagai tim terfavorit di turnamen ini, ada empat kuda hitam yang diprediksi bisa mendatangkan kejutan.

Empat tim kuda hitam di Euro 2020 ini dianggap memiliki cukup amunisi untuk menimbulkan kejutan di sepanjang turnamen yang berlangsung di beberapa negara Eropa tersebut, seperti dilansir Marca, ini dia keempat tim tersebut.

Denmark

Tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, tim nasional Denmark dianggap telah mendapatkan momentum menjelang Euro tahun ini, mereka tergabung di Grup B bersama Belgia, Finlandia dan Rusia.

Baca Juga  Tambah 2, Kasus Positif Covid-19 di Maluku Jadi 109 Kasus

Mereka datang dengan berbekal segudang pemain bertalenta sepertiYussuf Poulsen, Kasper Dolberg , Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen dan Kasper Schmeichel dalam skuatnya. Denmark merupakan tim yang solid di lini pertahanan dilengkapi dengan talenta di lini tengah yang disebut bisa menjadi pembeda di turnamen tersebut.

Turki

Tim lain yang memiliki bekal tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir adalah Turki yang mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka menarik perhatian setelah meraih kemenangan impresif 4-2 atas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Maret lalu. Kini mereka telah membangun skuat yang kuat dan dipenuhi pemain muda.

Mereka berbekal skuat termuda kedua di kompetisi ini, ditopang dengan striker berpengalaman dari Lille, Burak Ylmaz dan gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu dengan semangat muda defender Caglar Soyuncu dan Ozan Kabak. Mereka tergabung di Grup A bersama Italia, Wales dan Swiss, meski tidak diunggulkan mereka cukup bekal untuk bisa berbicara banyak di turnamen tersebut.

Baca Juga  Tekuk Makedonia Utara 3-0, Belanda Sempurna di Grup C

Ukraina

Dilatih oleh eks striker Chelsea dan AC Milan, Andriy Shevchenko juga belum terkalahkan dalam enam laga terakhir, mereka tergabung di Grup C bersama Belanda, Austria dan Makedonia utara, mereka bisa saja menempati peringkat teratas jika mampu mengalahkan Belanda.

Gelandang West Ham, Andriy Yermolenko, pemain muda Manchester City Oleksandr Zinchenko dan pemain Gent, Roman Yeremchuk merupakan beberapa pemain yang tampil mengesankan di tim Ukraina.

Wales

Setelah mencapai semifinal Euro 2016 lalu, Wales siap bersaing dengan di penyisihan grup melawan Italia, Swiss dan Turki. Meski tim besutan Robert Page tidak lagi memiliki banyak pemain yang memiliki pengalaman di 2016 lalu namun tidak diragukan lagi mereka dibekali pemain muda bertalenta dan antusias, Neco Williams, Harry Wilson dan Ethan Ampadu. Dan jangan lupa kehadiran Gareth Bale yang telah kembali menemukan performa apiknya bersama Tottenham dan akankah ia bisa mengulanginya di turnamen ini?

Baca Juga  Yang Tersisa dari Duel Jerman vs Inggris, WAGs Siapa Paling Seksi di Euro 2020?

(red/ligaolahraga)