Enam Bulan tak terima honor, Karyawan gelar aksi kotori Kantor Gubernur Maluku Utara

oleh -51 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ternate : Gubernur Maluku Utara di Bukit Gosale, Selasa pagi (19/3) bagai usai dilanda puting beliung. Sampah dan sobekan kertas berhamburan seantero gedung, mengotori lantai.

Peristiwa ini memang bukanlah angin puting beliung, melainkan aksi protes para pekerja kebersihan (cleaning service) yang kecewa disebabkandisebabkan  Pada Maluku Utara belum membayar honor mereka selamat enam bulan.

“so anam bulan dong tra bayar tong pe honor, padahal tiap hari tong kasi bersi kantor”, ungkap Rugaya, seorang tenaga cleaning service kepada awak media.

Link Banner

Menurutnya, sejak bulan oktober 2018, honor para tenaga bersih-bersih ini, belum dibayarkan oleh pihak. PT. Surya Pratama Abadi, yang merupakan rekanan pemerintah Provinsi.

Baca Juga  Kepemilikan miras dan ganja, AC diringkus Ditnarkoba Papua Barat

Untuk diketahui, PT. Surya Pratama Abadi, adalah pihak swasta yang memenangkan kontrak kerjasama kebersihan di lingkungan kantor Gubernur Maluku Maluku Utara sejak beberapa tahun lalu.

Menurut rugaya, jadi mereka sebagaimana kontrak kerja yang ditanda tangani adalah sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah per orang, dan belum dibayar selama enam bulan oleh pihak kontraktor. Oleh sebab itu, ia dan kawan-kawan terpaksa melakukan aksi mengotori kantor.

“Kami minta pak gubernur untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya”, pungkasnya. (red)