Enggak Nyangka Sih, Tampang Kece, Suzuki Swift Gen 1 Dibanderol Segini

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Masih menarik dibeli nih, pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris, yakni Suzuki Swift generasi pertama.

Suzuki Swift mengaspal di Tanah Air sejak 2005 dengan status completely build up (CBU) atau impor utuh dalam dua varian, yakni tipe GT dan GL

Dua tahun selanjutnya atau pada 2007, Swift mulai dirakit secara lokal dengan dapur pacu 1.500 cc dengan dua varian ST (Standar) dan GT2 dengan body kit Swift Sport.

Swift generasi selanjutnya meluncur pada 2012 tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), tersedia dua pilihan mesin yakni 1.400 cc dan 1.600 cc.

Menurut Wahri, owner bengkel Spesialis Suzuki Ari Motor di BSD, Tangerang Selatan, Swift merupakan hatcback yang nyaman dan layak dipinang di tahun ini.

Baca Juga  Tim SAR Cari Warga Tihulale Yang Hilang Saat Melaut

“Swift nyaman karena suspensinya empuk dibanding model Suzuki lain. Kemudian dari power lumayan enak untuk tarikan atas karena mesinnya 1.500 cc dan bodi yang kecil,” ujar Ari (26/4/2022).

Buat yang tertarik meminang Swift generasi pertama ini, harga terpantau sudah relatif terjangkau di pasar mobil bekas.

Jans Jusuf, pemilik showroom mobil bekas Agung Jaya Motor (AJM) di Jakarta Barat mengatakan, Swift generasi pertama bisa dipinang mulai di bawah Rp 80 jutaan.

“Swift gen 1 cukup awet dan modis, sekarang harganya di bawah Rp 80 juta sampai Rp 100 jutaan,” ujar Jusuf saat dihubungi (29/4/2022).

Sementara dari pantauan tim redaksi di situs jual beli kendaraan online, Swift lansiran 2007 hingga 2011 kini dibanderol dari Rp 69 juta sampai Rp 115 juta.

Baca Juga  Keluarga China yang Berduka Memberikan Peringatan ke Ilmuwan WHO, 'Jangan Dibodohi Pemerintah

Selain harga bekas, dalam rubrik seken keren Suzuki Swift juga akan membahas sejumlah penyakit, harga spare part, panduan pembelian, hingga biaya servis.

(red/otomotifnet)

No More Posts Available.

No more pages to load.