Era Baru MU: Penampakan Komposisi Tim Setan Merah Jika ten Hag Gabung dan Pogba-Ronaldo Pergi

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com, Manchester – Nama Erik ten Hag akan ditunjuk sebagai bos baru Manchester United. Tim berjulukan Setan Merah kabarnya sudah dalam tahap akhir untuk menyelesaikan penunjukan sang pelatih.

Erik ten Hag telah bertemu dengan petinggi Manchester United bulan lalu untuk membicarakan tentang posisi barunya di Old Trafford. Ia akan menjadi penerus Ralf Rangnick yang naik jabatan sebagai konsultan.

Artinya Erik ten Hak juga akan melakoni musim panas yang super sibuk untuk membangun skuadnya agar lebih bisa bersaing di Liga Inggris. Beberapa pemain baru bakal didatangkannya untuk menyempurnakan skuad dengan adanya wajah lama.

Satu di antara keputusannya nanti adalah mengenai masa depan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba. Dua bintang Man United yang belum jelas nasibnya bersama The Red Devils ketika ten Hag datang.

Dilansir dari Mirror, eks striker Manchester United, Wayne Rooney percaya kedua pemain besar MU itu bakal hengkang akhir musim nanti. Paul Pogba akan habis kontraknya. Sementara Ronaldo akan mencari tantangan baru.

Baca Juga  Membandingkan Skuad Atletico Madrid vs Man Utd: Siapa yang Unggul?

Andalkan Pemain Muda

Bermain di rumah sendiri, Setan Merah justru kesulitan untuk meraih kemenangan dan dipaksa bermain imbang 1-1 oleh sang tamu. (AP/Jon Super)

Wayne Rooney menegaskan bahwa Man United akan lebih baik mengandalkan pemain muda yang lapar untuk mengembalikan kejayaan klub. Praktis sejumlah nama lain juga bakal menyusul hengkang di saat ten Hag datang.

Selain Ronaldo dan Pogba ada nama seperti Jesse Lingard, Juan Mata dan Edinson Cavani juga keluar. Donny van de Beek dan Anthony Martial bisa kembali. Sementara Nemanja Matic, Eric Bailly, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka juga memiliki masa depan yang tidak jelas di United.

Erik ten Hag juga akan sibuk membawa anak buahnya di Ajax ke MU. Kemudian rekrutan dari sesama tim Inggris, seperti Kalvin Phillips akan membuat skuad MU cukup kuat di bawah naungan ten Hag.

Baca Juga  Sinopsis Film Alpha, Kisah Persahabatan Manusia dengan Serigala yang Ramai di TikTok

Gambaran Skuad MU

Pemain baru Manchester United, Jadon Sancho memulai debutnya saat melawan Leeds United dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung di Old Trafford. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Di mulai dari posisi kiper, nama Dean Henderson bakal mengisi penjaga gawang utama ketimbang David De Gea. Namun kiper asal Spanyol itu mulai kesulitan menjadi kiper tangguh di area penalti.

Erik ten Hag bakal menunjuk empat pemain belakang yang cukup memuaskan. Mereka adalah Diogo Dalot, Harry Maguire, Raphael Varane dan Luke Shaw. Namun anak buahnya di Ajax, Noussair Mazraoui atau Jurrien Timber bisa diangkutnya ke MU.

Kalvin Phillips akan menjadi jenderal lapangan tengah yang tepat untuk Man United di bawah kendali ten Hag. Ia bisa menjadi pelapis bagi Scott McTominay yang tampil stabil musim ini.

Dua pemain sayap yang sudah ada, Jadon Sancho dan Anthony Elanga kemungkinan akan menjadi starter reguler musim depan. Ditambah kondisi Marcus Rashford diharapkan kembali tajam, dan Bruno Fernandes akan menjadi sosok sentral.

Baca Juga  Liverpool Tim Kuat, Tapi Manchester United Bisa Menang

Bagaimana dengan pemain depan MU? Jika Cristiano Ronaldo harus cabut, MU bisa menggaet Darwin Nunez dari Benfica. Ia telah mencetak 27 gol musim ini untuk Benfica dan telah menjadi pemain menonjol klub. Pilihan lain untuk United mungkin adalah Anthony, anak buah ten Hag di Ajax.

(red/bolanet/mirror)

No More Posts Available.

No more pages to load.