Eric Clapton Rilis Lagu Anti-Lockdown

oleh -15 views

Porostimur.com | Ambon: Gitaris Eric Clapton dan penyanyi-penulis lagu Van Morrison berkolaborasi merilis lagu anti-lockdown (pembatasan wilayah) berjudul “Stand and Deliver.”

Ditulis Morrison dan dibawakan Clapton, lagu blues berdurasi 4,5 menit itu mengungkapkan tentang ketidakpuasan dengan kebijakan karantina wilayah di Inggris karena pandemi Covid-19.

“Apakah Anda ingin menjadi orang bebas / Atau Anda ingin menjadi patuh? / Apakah Anda ingin terus terbelenggu / Sampai Anda terbaring di kuburan?” demikian lirik yang dinyanyikan Clapton.

“Magna Carta, Bill of Rights / Konstitusi, apa nilainya? / Anda tahu mereka akan menghancurkan kita, ah / Sampai benar-benar menyakitkan / Apakah ini negara yang berdaulat / Atau, hanya negara polisi? / Lebih baik kau berhati-hati, orang / Sebelum terlambat.”

Baca Juga  Pendapatan Pajak dan Retribusi Kota Ambon Triwulan II Lampaui Target

Lagu tersebut diakhiri dengan nyanyian Clapton tentang Dick Turpin, yang mengacu pada perampok abad ke-18 yang mengenakan masker untuk menyembunyikan identitas saat melakukan kejahatan.

Dilasir Variety pada Sabtu (19/12), lagu “Stand and Deliver” mendukung kampanye Morrison Save Live Music. Baru-baru ini, Morrison merilis tiga lagu lain yang memprotes karantina wilayah di Inggris, berjudul “Born to Be Free,” “As I Walked Out”, dan “No More Lockdown.