Evaluasi Vaksinasi Covid-19, Kapolda Maluku Minta Personil Berperan Aktif

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., memimpin rapat analisis dan evaluasi (Anev) pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, dua juta dosis perhari.

Didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes M.M., dan Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri, Anev berlangsung di rumah dinas Kapolda Maluku, Asrama Polisi Tantui, Kota Ambon, Senin (30/8/2021).

Turut hadir para pejabat utama Polda Maluku, Karumkit Bhayangkara Ambon dan para Kabag Ops Polres jajaran Polda Maluku bersama para perwira yang terlibat dalam pelaksanaan anev.

“Kepada seluruh personil di jajaran Polda Maluku agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 untuk dua juta orang setiap hari,” pinta Refdi.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga memaparkan tentang situasi ekonomi, sosial dan kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang saat ini dihadapi masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Kapolda & Wakapolda Maluku Pimpin Anev PAM Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja

“Kondisi saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata jenderal bintang 2 Polri itu.

Refdi menyampaikan terima kasih kepada para personil Polda dan Polres jajaran yang sudah ikut membantu masyarakat terdampak covid-19.

“Terima kasih kepada para personil Polda dan Polres jajaran yang sudah ikut membantu masyarakat walau kondisinya juga sebenarnya dalam keterbatasan,” katanya.

Mantan Komandan Korps Lalu Lintas Polri ini mengajak setiap anggota agar berperan aktif dalam pencegahan virus mematikan tersebut.
Anggota juga diminta untuk bisa memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19.

“Imbau warga agar taat terhadap protokol kesehatan,” pintanya.

Kepada setiap personil Bhabinkamtibmas, Refdi meminta untuk selalu berperan aktif di desa binaanya.

Baca Juga  Polda Maluku Sembelih Hewan Kurban

“Lakukan koordinasi dengan semua unsur yang ada di kewilayahan,” ingatnya.

Untuk Kapolres jajaran bersama Kabag Ops-nya diharapkan agar dapat berkoordinasi dengan semua unsur TNI dan kesehatan daerah terkait.
“Manfaatkan puskesmas dan sarana medis yang ada di wilayahnya sehingga target kita dalam program pelaksanaan vaksinasi dua juta dosis sehari dalam waktu dekat dapat tercapai dengan maksimal,” harapnya.

Kapolda juga meminta agar para Kapolres jajaran bersama pemerintah daerah setempat dapat memiliki target vaksinasi per harinya.

“Ini agar pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan dapat segera mencapai target,” pintanya.

Sementara itu, Wakapolda Maluku Jan de Fretes meminta kepada para Kabag Ops agar bisa mendata seluruh anggota yang tinggal di pemukiman luar Polres untuk segera diberikan vaksinasi covid-19.

Baca Juga  Pengibaran Bendera RMS Warnai Peringatan HUT RI ke 75 di Ambon

“Untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di kewilayahan agar di cek apa penyebab masyarakat tidak mau vaksin dan segera dituntaskan,” harapnya.

Jenderal bintang 1 Polri ini juga menekankan kepada seluruh jajaran yang mendirikan Gerai Vaksinasi Persisi, agar bisa membuat terobosan baru.

“Jangan cuma didirikan saja dan menunggu masyarakat yang datang, akan tetapi buat terobosan baru dengan di publikasikan informasi kepada masyarakat sehingga semua orang dapat mengetahui di mana ada gerai vaksin dan kapan dibuka dan ditutup. Ini untuk percepatan menuju target dua juta dosis vaksin covid-19 per hari,” pungkasnya. (keket)