Fadli Zon: Kepemimpinan Karbitan Biasanya Tak Percaya Diri

oleh -323 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepemimpinan (leadership) lahir dari perjalanan panjang, proses berliku, ada kapasitas dan visi. Selain itu, pemimpin yang baik juga mau mendengar dan berjiwa besar.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR RI Fadli Zon ke media sosial Twitter melalui akun pribadinya @fadlizon yang diunggah Rabu (1/4/2020).

“Kepemimpinan karbitan atau instan dan semu biasanya tak percaya diri, berjiwa kerdil, tak punya visi, gamang dan selalu merasa tersaingi oleh bawahan/anak buah,” tambah politikus Partai Gerindra ini.

Tulisan Fadli Zon ini merupakan komentar dari berita yang dilansir Detikcom tentang sejumlah kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), namun dimentahkan Presiden Joko Widodo melalui anak buahnya.

Baca Juga  BPS Maluku Gelar Workshop Peningkatan Pemahaman Data PMTB

Tercatat beberapa upaya Anies, seperti pembatasan angkutan umum (TransJakarta, MRT dan LRT), kemudian larangan bus dari luar Jakarta untuk masuk dan terakhir adalah upaya untuk mengkarantina wilayah yang semuanya dimentahkan Jokowi. (red/rtm)