Fakta Jelang Duel Polandia Vs Belanda

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Belanda akan meladeni Polandia di partai keenam penyisihan Grup A1 UEFA Nation League, Kamis (19/11) dini hari WIT.

Belanda saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Grup A1 berbekal delapan poin dari lima laga. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan tujuh poin dari lima laga.

Jika di waktu yang bersamaan pemuncak klasemen Grup A1, Italia, gagal menang melawan Bosnia & Herzegovina, maka pemenang duel Polandia vs Belanda ini akan keluar sebagai juara grup. Sekaligus lolos ke semifinal League A.

Tren teranyar agaknya lebih berpihak pada Belanda. Skuat yang dikomando Gini Wijnaldum baru saja menang telak 3-1 melawan Bosnia & Herzegovina. Sebaliknya, Polandia baru ditekuk Italia dengan skor 0-2.

Rekor pertemuan kedua tim juga sedikit lebih berpihak pada Belanda. Dari 16 bentrokam yang telah mereka lakoni, enam pertandingan berakhir imbang. Belanda menguasai head to head dengan tujuh kemenangan.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Pengurus Wilayah BKPRMI

Meski begitu, Polandia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka diperkuat penyerang terbaik musim lalu, yakni Robert Lewandowski, yang baru mengantar Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions.

Fakta Jelang Laga:

— Belanda tak pernah menang dalam dua laga tandang terakhir di penyisihan Grup A1 UEFA Nations League

— Polandia tak pernah menang dalam sembilan bentrokan terakhir vs Belanda di semua ajang, dengan rekor lima kalah dan empat hasil imban

— Polandia kebobolan empat gol dalam enam laga terakhir di semua ajang

— Belanda hanya mampu mencetak lima gol dalam tujuh laga terakhir di semua ajang, termasuk laga uji coba

— Dalam lima laga kandang terakhir di semua ajang, Polandia tak pernah menelan kekalahan dengan mengemas empat kemenangan dan satu imbang.

Baca Juga  Perawat Positif Covid-19, Dua Puskesmas di Ambon akan Tutup Sementara

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca; Krychowiak, Moder; Szymanski, Linetty, Grosicki; Lewandowski

Belanda: Krul; Dumfries, De Vrij, Blind, Wijndal; Van de Beek, Wijnaldum, F.De Jong; Berghuis, Malen, Depay

(red/rep/bola)