Fakultas Teknik Unibrah Sukses Gelar Webinar Nasional

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Rektor Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara Sarbaini A. Karim S.KM,. M. Kes Jumat (14/08/20) membuka webinar nasional fakultas teknik di ruang rapat kampus UNIBRAH dengan menggunakan aplikasi zoom, Jumat (14/08/20) kemarin.

Rektor Unibrah dalam sambutannya menyampaikan Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara sukses menyelengarakan webinar nasional, dan acara tersebut merupakan refleksi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, dengan tema ,” Tantangan, Peluang, Hambatan Infrastruktur Ramah Lingkungan Pasca Covid 19″.

Lanjut orang nomor dua di Dinas Kesehatan Malut itu, kondisi global sekarang ini dalam keadaan pandemik Covid 19 telah menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian nasional dan kondisi sosial ekonomi masyarakat, tidak terkecuali sektor konstruksi.

Baca Juga  BLK Ambon Serahkan Ratusan Masker dan APD Kepada Gustu Covid-19 Maluku

Rektor Unibrah Malut menambahkan, berdasarkan data BPS tanggal 5 Agustus 2020 bahwa pertumbuhan PDB Menurut lapangan usaha Triwulan ke dua tahun 2020 q-to-q sebesar 4,19%, sektor konstruksi terkonstraksi kurang dari 7,57%. “Sehingga butuh formulasi dan solusi yang tepat untuk mengatasi perlambatan ekonomi yang berimbas pada pembangunan infrastruktur”, jelasnya.

Link Banner

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Universitas Bumi Hijrah, Dede Sumarna, MT, mengungkapkan bahwa kegiatan webinar nasional ini bentuk nyata, dan rasa nasionalisme dalam menyambut HUT RI ke-75 Tahun, dengan mengamalkan Tri Dharma Pendidikan Tinggi.

“Alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar dan dihadiri oleh 380 orang peserta secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming youtube dengan menghadirkan dua orang narasumber nasional, yakni Sekertaris Direktoral Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Dr. Dadang Rukmana dan Dekan Program Pascasarjana Perbanas Institute Jakarta sekaligus Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Periode 2007-2011, Prof. Dr. Haryono Umar, M.Sc, Ak, Aca,

Baca Juga  Droplet VS Aerosol, Mana yang Lebih Menularkan Virus Corona?

Menurut Dede, yang membanggakan bagi Unibrah Malut , ini merupakkan kali pertama melaksanakan webinar nasional yang menghadirkan narasumber level nasional, dan sebagai pembuktian bahwa lembaga kami satu-satunya berada di jantung ibu kota provinsi, serta eksis dan berperan aktif untuk pembangunan Sumber Daya Manusia di Maluku Utara.

Sementara itu, kegiatan webinar nasional dipandu oleh Maryani Yusuf, selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara, dan sekaligus Mahasiswa Program Pascasarja S3 di Universitas Padjajaran Bandung. (bur)