FAM-SAH Kendarai Banteng di Pilkada Kepulauan Sula

oleh -149 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) resmi mengantongi rekomendasi PDI-Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Kepulauan Sula Tahun 2020.

Kepastian sokongan partai berlambang banteng bermoncong putih ini, disampaikan Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen, Rabu (29/7/2020). 

Dikutip dari malutpost.id, Muhammad Sinen menegaskan, dukungan partainya ke paket dengan akronim FAM-SAH ini berdasarkan mekanisme partai. “Tahapan mulai dari penjaringan di tingkat DPC, sampai pleno dan dibawah ke DPD untuk disampaikan ke DPP. Di Sula kenapa direkomendasikan FAM-SAH,? Karena ini semua melalui tahapan penjaringan di DPC, “jelasnya. 

Fifian sendiri, lanjut Sinen sudah dipanggil menghadap ke kantor DPP PDIP di Jakarta Selasa (28/7/2020) kemarin.

Link Banner

Menurut Muhammad Sinen, dengan adanya panggilan tersebut, maka tahapannya telah selesai. “Rekomendasinya InsyaAllah sehari dua akan dikeluarkan oleh Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucapnya. 

Baca Juga  Pemkab nilai kejaksaan dan PN manokwari salah persepsi

“Sekali lagi saya tegaskan, rekomendasi PDI-Perjuangan sudah selesai. Dan itu final di Fifian Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy. Jadi itu sudah selesai,” imbuh Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini.  

Muhammad Sinen berjanji akan all out memenangkan FAM-SAH pada Pilkada Kepsul kali ini. “Karena PDIP dan Ketum PDIP, Ibu Mega rekomendasi yang diberikan ini dengan harapan harus menang. Saya selaku ketua DPD juga bertanggungjawab untuk bagaimana menenangkan FAM-SAH ,”tegasnya. 

“Sekalipun tantangan FAM-SAH ini berhadapan dengan petahana, tapi saya yakin dan percaya masyarakat di Sula masih punya hati nurani untuk daerah mereka ke depan,”pungkasnya. 

Sementara itu, dengan adanya dukungan dari PDI-Perjuangan itu, maka pasangan FAM-SAH telah mengantongi 6 kursi dari 4 Parpol, masing-masing PPP 2 kursi, Hanura 1 kursi, PBB 1 kursi dan PDIP 2 kursi.

Baca Juga  Inspektorat Kepulauan Sula Diduga Lindungi Kades dan Mantan Bendes Capalulu

Dengan demikian maka adik kandung mantan Bupati Kepsul, Ahmad Hidayat Mus ini telah memenuhi syarat minimal pencalonan untuk mendaftar ke KPU Kepulauan Sula yakni 5 kursi di DPRD. (red/rtm/mp)