Festival Literasi di Sofifi Bakal Dihadiri Kepala Perpusnas RI

oleh -54 views

Porostimur.com, Tidore – Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando, MM, dipastikan hadir dalam kegiatan Festival Literasi yang diselenggarakan di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada 3 Oktober 2022 besok.

Kegiatan Festival Literasi mengambil tema”Akselerasi Budaya Literasi Menuju Maluku Utara Cerdas” dengan menghadirkan Kepala Perpustakaan Nasional, Deputi Pengembangan SDA Perpustakaan Nasional, Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara Irine Hui Roba dan penulis nasional Mamam Suherman dan sejumlah tamu penting di daerah.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho mengungkapkan, kegiatan tersebut diawali dengan peresmian proyek perubahan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sabua Literasi dan pengukuhan Bunda Literasi kabupaten/kota serta melaksanakan talkshow.

“Untuk talkshow akan diikuti 10.000 pegiat literasi se-Indonesia di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara,” jelas Mulyadi saat menggelar Rapat Finalisasi bersama Biro Administrasi Pimpinan dan Iven Organizer (IO) Kegiatan Festival Literasi di Ternate pada, Sabtu (29/9/2022).

Ia bilang, kegiatan ini dirangkaikan dengan peninjauan lokasi Festival Literasi dan peresmian Sabua Literasi yang berlokasi di desa Galala, Sofifi Maluku Utara.

Festival Literasi akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 4-5 Oktober 2022 dengan menghadiri 1000 pegiat literasi dalam talkshow hybrid.

“Peserta yang mengikuti kegiatan pembukaan melalui via zoom, bahkan dibuka pameran UMKM,” tuturnya. (Culen)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News