Festival Teluk Ambon masuk 100 Calendar Wonderfull Indonesia

oleh -25 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sebanyak 30 provinsi di Indonesia yang dinilai mampu mengemas even-even pariwisata di daerah dengan baik, menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dalam acara Jakarta Marketing Week 2019, 24-30 April 2019 lalu.

Acara ini dihadiri langsung Menteri Pariwisata RI, Dr. Arief Yahya, para pejabat Kementerian Pariwisata RI, para pemerhati pariwisata dan orang-orang yang berjasa dalam mengelola even di daerah.

Dr. Arief Yahya sendiri, berkesempatan menyerahkan penghargaan dimaksud kepada 30 pengelola even terbaik di Indonesia, termasuk Festival Teluk Ambon (FTA) 2018.

Link Banner

Pasalnya, Maluku sendiri mampu menempatkan 2 even pariwisata dalam 100 Calender Wonderful Indonesia, yakni Festival Teluk Ambon (FTA) dan Pesta Rakyat Banda (PRB).

Baca Juga  Curi Sepeda Motor, 2 Pemuda Diamankan Polisi

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Maluku, Ir. Habiba Saimima,M.Si, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (6/5).

”Penerimaan di Mall Kota Casablanca oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya tanggal 25 April 2019. Festival Teluk Ambon mendapat penghargaan terbaik untuk 30 even yang masuk 100 Wonderful Event Nadional. Yang 100 even ini, Maluku dapat kuota 2 even yaitu Festival Teluk Ambon dan Pesta Rakyat Banda,” ujarnya.

Menurutnya, Menteri Pariwisata memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pengelola even di seluruh Indonesia, terutama pengelola 30 even terbaik tahun 2018.

”Harapan Pak Menteri, agar masing-masing daerah dapat mempertahankan, sekaligus meningkatkan even-even yang sudah ada dan mengemas even-even yang lain, sehingga dapat meningkatkan skalanya menjadi nasional, bahkan internasional,” pungkasnya. (lely)