FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Bocoran Jurnalis Inggris

oleh -48 views

Porostimur.com, Jakarta – Keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 mendapat sorotan dari jurnalis sepak bola asal Inggris, Rob Harris.

Melalui akun Twitter miliknya, Rob Harris yang menulis untuk Sky News, membocorkan alasan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelum diumumkan pembatalan, FIFA telah melakukan inspeksi terakhir terhadap kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 21-27 Maret lalu.

“FIFA merasa Indonesia tidak akan siap, berdasar inspeksi yang dilakukan, itu salah satu faktor pembatalan Piala Dunia U20 di sana (Indonesia) – sementara perdebatan soal keikutsertaan Israel juga masih terjadi,” tulis Harris, seperti dikutip pada Minggu (2/4/2023).

Baca Juga  Lamine Yamal Cetak 2 Rekor Sekaligus pada Euro 2024

Imam Shamsi Ali juga turut membagikan tangkapan layar pernyataan tersebut. “Hasil temuan wartawan olah raga senior Inggris. Menurutnya karena memang fasilitas oleh raga itu tidak memadai…. Tapi kenapa kalau memang belum siap mau dilpaksakan? Lalu yang lain seolah akan dijadikan kambing hitam?,” tulis Presiden Nusantara Foundation ini.

Cuitan itu pun mendapat respons warganet. Sebagian besar masih yakin penyebab utamanya karena adanya penolakan terhadap Timnas Israel. Sebagian lagi sepakat karena Presiden Jokowi enggan membagikan isi surat resmi dari FIFA yang dikirimkan khusus kepadanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.