FIFA Resmi Membatalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan FIFA memberikan kejutan untuk Indonesia pada malam Natal, Kamis (24/12). Otoritas sepak bola dunia itu mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam rilis resminya, FIFA menjelaskan bukan hanya Piala Dunia U-20 2021 saja yang dibatalkan, tetapi juga Piala Dunia U-17 untuk tahun yang sama.

“Dewan FIFA telah memutuskan untuk membatalkan edisi 2021 dari Piala Dunia FIFA U-20 dan U-17. Dan rapat dewan sekaligus menunjuk Indonesia dan Peru masing-masing, yang seharusnya menjadi tuan rumah turnamen pada 2021 tetapi dibatalkan untuk jadi tuan rumah edisi 2023,” bunyi pengumuman FIFA.

Artinya, kedua turnamen untuk edisi 2021 dibatalkan, tetapi memastikan tuan rumah saat edisi batal menjadi host di edisi 2023.

Dengan begitu tak ada lagi bidding tuan rumah untuk 2023.

Baca Juga  ZADI- IMAM Jaring Semua Masukan untuk Maksimalkan Potensi Ekonomi dan Wisata Kepuluan Sula

FIFA menjelaskan, alasan pembatalan itu karena ada pandemi Covid-19 yang masih mengancam seluruh dunia.

“Pandemi Covid-19 terus menghadirkan tantangan bagi penyelenggara acara olahraga internasional dan memiliki efek terbatasnya perjalanan internasional,” lanjut pernyataan FIFA.

Dewan FIFA juga menegaskan dalam rilis, bahwa pemunduran ini merupakan kesepakatan bersama dari seluruh anggota. Untuk kemudian diumumkan sehari sebelum Natal, alias Kamis. (red)