Fifian Adeningsi Mus: Membangun Kepulauan Sula, Membangun SDM

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Selain mendorong ekonomi masyarakat, masalah paling dasar yang menjadi perhatian Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus- M. Saleh Marasabessy adalah pendidikan dan kesehatan.

“Kenapa pendidikan? Tentu saja, kita boleh berimajinasi tentang apa pun — namun pendidikan menjadi pondasi bagi segala sektor pembangunan,” kata Fifian Mus kepada Porostimur.com, Ahad (13/9/2020).

Fifian Adeningsi Mus menjelaskan, prinsipnya bahwa untuk memenangkan masa depan Kepulauan Sula adalah hendak menyelamatkan generasi mudanya dan memberikan mereka pendidikan.

Berangkat dari itu, dorongan kuat dari dalam hati dan rasa kecintaan pada Hai Poa Bai, Pasangan dengan akronim FAM-SAH ini bertekad memperbaiki manajemen pendidikan di Kepulauan Sula sebagai langkah menyiapkan sumberdaya manusia unggul.

Link Banner

“Untuk mewujudkan hal itu, perhatian serius terhadap tenaga pengajar dan upah guru akan diperhatikan. Fasilitas infrastruktur pendidikan yang merata, distribusi tenaga pengajar sesuai bidang ilmu, memberikan biasiswa kepada siswa berprestasi, serta memperkuat basis pendidikan dengan memperhatikan dan membentuk rumah-rumah literasi di setiap desa,” bebernya. (ifo)