Fifian Adeningsi Mus Sumbang Beras untuk Janda & Anak Yatim di Desa Wai Ina

oleh -138 views
Link Banner

Porostimur. com | Sanana: Sebanyak 40 orang janda dan anak yatim di Desa Wai Ina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) mendapat bantuan beras dari adik kandung Ahmad Hidayat Mus (AHM), Fifian Adeningsi Mus. Ahad (17/5/2020)

Hj. Fifian Adeningsi Mus mengatakan, terkait dengan kegiatan memberikan bantuan beras kepada warga Kepsul, hususnya para janda dan anak yatim ini diawali dari pembacaan tahlilan di kediaman bapak H. AHM di Desa Fagudu depan Istana Daerah, Dad Hia Ted Sua Sabtu 16 Mei, pagi kemarin.

“Pembacaan tahlilan yang digelar sebagai bentuk memulainya hajatan berbagi beras kepada warga yang terdampak Covid-19 dan di bulan suci ramadan ini kita juga memberikan santunan kepada janda-janda dan anak yatim yang ada di 78 desa dan 12 kecamatan di Kepsul”, ujarnya.

Baca Juga  LSM Rorano Mencatat Jumlah Penderita HIV/AIDS di Malut Terus Meningkat

Ningsi bilang, berbagi dan memberikan santunan di bulan ramadan, itu merupakan tradisi keluarga Mus yang selalu berbagi saat bulan ramadan.

Link Banner

“Hal ini kak Haji (AHM) lakukan di setiap bulan ramadan sejak dia menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula periode 2004-2009. Sejak itulah berbagi santunan belangsung di masyarakat Kepsul, Mangoli dan Taliabu hingga saat ini”, terangnya.

Dijelaskan, tahapan pembagian bantuan terhadap warga terdampak Covid-19 serta janda-janda dan anak yatim itu akan diserahkan secara simbolik kepada setiap koordinator panitia pelaksana pembagian dampak sosial Covid-19 dan santunan anak yatim serta janda-janda di masing-masing desa dan kordes yang akan melanjutakan pembagian berdasarkan dengan data yang ada.

Baca Juga  Tak Direstui Keluarga, Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo Subianto

“Paket bantuan yang akan diberikan ini berjumlah 4,000 paket yang siap disalurkan ke 78 desa dan 12 Kecamatan di Kepsul”, tandasnya.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikannya dapat membantu warga terdampak Covid-19 dan anak yatim serta para janda-janda yang ada di Desa Wai Ina.

“Yang saya berikan itu, jika dinilai dengan rupiah maka hanya seberapa saja, tapi yang terpenting adalah bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak Covid-19, apalagi ini adalah bulan ramadan”, ujar mantan Ketua KNPI Kepuluan Sula ini.

Pada kesempatan tersebut, Ningsi Mus juga mempersilahkan wartawan porostimur.com yang merupakan anak kampung untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ibu-ibu di Desa Wai Ina (ifo)