Fifian Mus Buka Turnamen Bupati Cup II dan Bagi Helm Gratis untuk Warga Kepulauan Sula

oleh -33 views

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH, membuka turnamen sepakbola Bupati Sula Cup II, yang mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas, Katong Semua Basudara” dengan menekan tombol sirine, di Lapangan Sepak Bola Kodim 1510 Sula, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kamis (18/1/2024)

Bupati Kepulauan Sula menyampaikan bahwa, sepakbola merupakan olahraga yang paling diminati oleh seluruh kalangan. Salah satu tujuan dari menggelar turnamen sepakbola Bupati Sula Cup II sebagai ajang silaturahmi, serta menggali potensi pemuda yang ada di Kepulauan Sula.

“Turnamen Bupati Sula Cup II sangat dinantikan oleh setiap pemain maupun tim di Kepulauan Sula untuk dapat menunjukkan skill dan performa terbaiknya di lapangan hijau. Namun, harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan sepak bola, agar menjadi contoh yang baik bagi generasi selanjutnya,” tegas Bupati.

Baca Juga  5 Model Baju Koko Terbaru Pria 2024, Simpel dan Stylish
helm demi menjaga keselamatan berlalu-lintas oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus
Pembagian Helm demi menjaga keselamatan berlalu-lintas oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengimbau kepada masyarakat agar dapat memelihara stabilitas politik dan keamanan, serta tidak mudah terpancing oleh beragam isu yang sengaja memecah-belah persatuan dan kesatuan yang terpelihara selama ini, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup II Iptu Sahlan Tubaka SH, MH, saat ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan, turnamen yang digelar melibatkan stake holders, baik instansi vertikal, pemerintah daerah, hingga masyarakat.

Sahlan bilang, turnamen yang digelar bukan hanya menjadi ajang silaturahim, melainkan yang paling esensial ialah menemukan sekaligus menyaring bibit unggul generasi muda, yang memiliki potensi di bidang sepakbola untuk dikembangkan sebagai satu keseblasan yang bisa mengikuti pertandingan di tingkat Popda hingga tingkat event provinsi.”

Baca Juga  Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Tidak Jujur dalam Pemilihan Umum?

Sahlan juga berpesan aga para kontestan tetap menjunjung sportifitas, menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat. Terutama saat diperhadapkan dengan pemilu dengan menjaga persatuan, sekaligus memajukan sepakbola di Kepulauan Sula.

Untuk diketahui, acara diawali dengan penyerahan piala bergilir Bupati Cup oleh Lewamena FC kepada panitia. Dilanjutkan dengan penampilan tarian Man Sanggia oleh pelajar dari Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, dan penampilan dari artis lokal maupun ibukota.

Di pengujung acara pembukaan, dibagikan helm demi menjaga keselamatan berlalu-lintas oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, bersama unsur pimpinan Forkopimda kepada masyarakat. (Jamil Gaus)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.