Final Liga Champions, Dortmund Tantang Los Blancos

oleh -5 views
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berjabat tangan dengan pemain Bayern Muencheen Eric Maxim Choupo-Moting di penghujung pertandingan semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 8 Mei 2024. (AP/Manu Fernandez)

Porostimur.com, Ambon – Semifinal Liga Champions 2023/2024 telah berakhir pada Rabu (8/5/2024). Hasilnya, Borussia Dortmund menantang juara 14 kali Real Madrid di final.

Kedua tim bakal memperebutkan trofi juara Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, 2 Juni dini hari mendatang.

Borussia Dortmund melaju ke final Liga Champions setelah menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-0. Dortmund menang tipis 1-0 di leg pertama berkat gol Niclas Fullkrug di Stadion Signal Iduna Park pada 2 Mei.

Tim asal Jerman itu kembali menang 1-0 di leg kedua di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (7/5/2024). Die Borussen pun menggapai partai puncak Liga Champions pertama sejak 2013.

Baca Juga  Gandeng JMSI Jabar, Dewan Pers Sambangi Unpad

Di semifinal lainnya, Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen dalam laga leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB.

Bayern Muenchen memecah kebuntuan lebih dahulu pada menit ke-68 lewat gol Alphonso Davies. Real Madrid membalikkan keadaan jelang akhir waktu normal.

Pemain yang masuk dari bangku cadangan, Joselu, mencetak brace pada menit ke-88 dan ke-90+1. Real Madrid menang agregat 4-3 dan mengunci tiket ke final Liga Champions untuk ke-18 kalinya.

Los Blancos telah 14 kali menjuarai Liga Champions. Terakhir, mereka menjadi juara pada 2022 dengan mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

No More Posts Available.

No more pages to load.