Fix, Pelaksanaan STQ Nasional 2021 Maluku Utara Bulan Oktober”

oleh -133 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pelaksanaan Even Nasional, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2021 Provinsi Maluku Utara yang sejatinya pada bulan Juli 2021, dimana telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Agama RI, dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu, pelaksanaannya akan diundur pada bulan Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe, usai melaksanakan audiensi bersama Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas terkait pelaksanaan STQ Nasional Tahun 2021 Provinsi Maluku Utara.

“Pak Menag sudah setuju, jadi sudah final, InsyaAllah STQ 2021 Maluku Utara pada bulan Oktober,” katanya, Jum’at (19/2/2021).

Audiensi yang langsung dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba, Wakil Gubernur HM. Al Yasin Ali dan beberapa perwakilan Panitia Penyelenggara STQ Maluku Utara tersebut, dilaksanakan di Ruang Kerja Menteri Agama, Kantor Kementerian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng Barat No. 3 – 4 , Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Selanjutnya Kakanwil menjelaskan bahwa dalam dengar pendapat tersebut, usai mendengar penjelasan dari Gubernur, Wakil dan Tim, Menteri Agama RI memberikan persetujuan bahwa pelaksanaan STQ Nasional 2021 Maluku Utara diundur pada bulan Oktober, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku Utara. Menurut Kakanwil, Menag mengambil keputusan tersebut agar pelaksanaan STQ dapat berjalan dengan lebih baik dan maksimal.

Baca Juga  Jadwal Kapal Dobonsolo dan Dorolonda Februari-Maret 2021

H. Sarbin menjelaskan dengan diundurkannya waktu pelaksanaan, maka persiapan-persiapan yang dilaksanakan tentunya sedikit lebih panjang, sehingga diharapkan pelaksanaan STQ Nasional Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara mempunyai kualitas yang maksimal, baik kualitas lomba maupun kualitas infrastruktur pendukung.

Masih dalam sambungan telepon, Kakanwil mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang besar terkhusus kepada Menteri Agama atas persetujuan yang diberikan, serta ucapan terima kasih yang sama kepada Dirjen Penerangan Agama Islam beserta jajarannya, serta Staf Khusus Menteri yang telah meluangkan waktu menerima kedatangan rombongan Gubernur Maluku Utara melakukan audiensi.

Selanjutnya Kakanwil mengungkapkan dukungan serta menyambut baik atas usaha yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah Maluku Utara, terkait persiapan-persiapan yang dilakukan dalam pelaksanaan STQ termasuk melaksanakan audiensi bersama Menteri Agama pada hari ini.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Brimob Maluku Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Ibadah

Terakhir Kakanwil mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Maluku Utara dalam mensukseskan STQ Nasional Maluku Utara di bulan Oktober nanti, dimana pelaksanaannya dipusatkan di Ibu Kota Provinsi, yakni Sofifi.

(red/inmas)